Bukan Wahana Permainan, Taman Bermain Ini Isinya Buffet Buah yang Enak

ADVERTISEMENT

Bukan Wahana Permainan, Taman Bermain Ini Isinya Buffet Buah yang Enak

Sonia Basoni - detikFood
Minggu, 17 Jul 2022 10:00 WIB
Bukan Wahana Permainan, Taman Bermain Ini Isinya Buffet Buah yang Enak
Foto: Selangor Fruit Valley
Jakarta -

Berbeda dengan taman bermain lain yang dipenuhi wahana seru hingga memacu adrenalin, taman bermain ini isinya buffet buah segar dan kebun yang rimbun. Seru!

Penggemar buah wajib datang ke taman bermain ini. Dikenal dengan nama Selangor Fruits Valley, taman bermain di Selangor, Malaysia ini bukan dipenuhi wahanan permainan.

Di sini konsepnya berupa taman buah yang dipenuhi aneka pepohonan buah yang rimbun. Tak hanya dihias dengan taman dan kebun buah saja, tapi Selangor Furits Valley ini juga dilengkapi buffet buah segar yang enak.

Dilansir dari SAYS (17/07), taman bermain isi buah ini bisa dicapai dengan berkendara satu jam perjalanan dari kota Kuala Lumpur. Berdiri di lahan seluas 646 hektar dan dipenuhi varian pohon dan tanaman buah.

Baca Juga: Ada Sejak Berabad Silam, Meski Beraroma Tajam Durian Tetap Populer" selengkapnya


Taman bermain ini juga dilengkapi dengan fasilitas kereta untuk membawa penumpang berkeliling kebun sepanjang 10 km. Di tengah-tengah kebun, pengunjung bisa melihat rusa hingga kelinci yang bisa diberi makan oleh pengunjung.

Bukan Wahana Permainan, Taman Bermain Ini Isinya Buffet Buah yang EnakBukan Wahana Permainan, Taman Bermain Ini Isinya Buffet Buah yang Enak Foto: Selangor Fruit Valley

Namun atraksi utamanya ada kebun buah ini di mana pengunjung bisa memetik buah yang mereka inginkan ketika musim panen. Mereka juga bisa membawa buah-buah hasil petikan ini secara gratis.

Musim panen di taman ini berlangsung dari bulan Juni dan Agustus. Buah yang ditawarkan juga banyak ada nanas, semangka, nangka, kelapa, pisang, melon, rambutan, manggis, dukuh, jambu air, hingga belimbing.

Selain bisa petik buah gratis, ketika datang ke taman bermain ini pengunjung akan disambut dengan buffet buah yang enak.

Seperti irisan buah mangga, buah naga, melon hingga nangka. Tak hanya buffet buah yang segar, di sini ada tempat untuk belajar membuat saus telur asin atau salted egg.

Harga tiketnya untuk orang dewasa RM 15 (Rp 50.500), sementara anak-anak dan lansia RM 10 (Rp 33.000). Taman ini sebaiknya dikunjungi ketika musim panen buah agar bisa dapat buah gratis.

Baca Juga: Beli Rice Cooker Rp 36 Ribu yang Datang 1 Buah Masker Saja" selengkapnya



Simak Video "Fenomena BTS Meal di Berbagai Negara"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT