ADVERTISEMENT

Beli Rice Cooker Rp 36 Ribu yang Datang 1 Buah Masker Saja

Riska Fitria - detikFood
Jumat, 01 Jul 2022 15:30 WIB
Ketipu beli online rice cooker Rp 36 ribu
Foto: TikTok @ernahee
Jakarta -

Siapa yang tak tergoda melihat rice cooker Rp 36.000. Seorang wanita penasaran dan memesannya. Tapi yang datang malah 1 buah masker saja.

Belanja online memang praktis, tetapi juga rawan akan penipuan. Karenanya harus pastikan dulu, apakah toko online yang dituju terpercaya atau tidak cukup dengan hanya melihat ulasan dari langganan lain.

Jangan sampai mengalami kejadian seperti yang dialami oleh pengguna TikTok @ernahee. Lewat video TikTok (27/06) ia menceritakan pengalamannya saat ketipu beli rice cooker online.

Dikonfirmasi detikFood (01/07) ia membeli rice cooker tersebut melalui TikTok shop. Ia terkejut melihat rice cooker merek Philips seri 2L seharga Rp 36.000. Padahal normalnya rice cooker harganya Rp 200 ribuan.

Baca Juga: Gegara Daging Babi, 5 TKW Ini Dihujat Netizen dan Dipecat Majikan

Ketipu beli online rice cooker Rp 36 ribuKetipu beli online rice cooker Rp 36 ribu Foto: TikTok @ernahee

Karena penasaran, akhirnya ia pun mencoba membelinya. Keterangan pada produk pun dituliskan bahwa si penjual sedang cuci gudang.

Setelah paket pesanan rice cooker datang, betapa terkejutnya ia karena ternyata yang datang bukanlah rice cooker, melainkan masker. Menyebalkannya lagi, maskernya hanya satu buah, bukan satu boks.

"Beneran masker sebiji doang yang dateng," tulisnya dalam caption video.

Pengguna TikTok menyadari bahwa hal ini adalah penipuan. Ia pun membeberkan bahwa ia membeli rice cooker tersebut dari akun TikTok @produsen_MCI.

Baca Juga: Siswa SMA di Jepang Berhasil Membuat Pemotong Kue Canggih

Ketipu beli online rice cooker Rp 36 ribuKetipu beli online rice cooker Rp 36 ribu yang datang malah satu buah masker Foto: TikTok @ernahee

Namun setelah ditelusuri,akunTikTok tersebut sudah dihapus. Lebih lanjut, penggunaTikTok itu juga memperlihatkan produk-produk yang dijual diakun bodong tersebut.

Akun tersebut memang menjual rice cooker dari berbagai merek dan berbagai seri. Harga yang ditawarkan pun sangat murah dan tidak masuk akal, yakni sekitar Rp 24.000-an.

Ia mengatakan bahwa akun tersebut juga rutin melakukan live streaming setiap pagi. Videonya pun viral dan memantik reaksi publik. Rupanya ada yang pernah mengalami kejadian serupa.

"Kemarin suami iseng-iseng check out HP Android harga Rp 65.000, eh yang datang sabun colek Ekonomi harga Rp 500, perak," tulis netizen.

"Udah pernah pesan yang dateng paket kecil banget. Logika aja kali, rice cooker kok bungkusannya kecil banget. Yaudah lah langsung aku tolak ajak kurirnya suruh balikin," tulis netizen lainnya.

Baca Juga: Kocak! Wanita Ini Dapat Miniatur Rice Cooker Lantaran Tak Teliti Belanja



Simak Video "Kembali Hadir Duta Sasa 2022!"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT