ADVERTISEMENT

Rekomendasi Tempat Makan

Makan Siang Enak Mie Aceh yang Sedap Berempah di 5 Tempat Ini

Yenny Mustika Sari - detikFood
Jumat, 15 Jul 2022 11:59 WIB
mie Aceh
Foto: dok. detikFood
Jakarta -

Mie Aceh yang berbumbu rempah pekat bisa dijadikan alternatif menu untuk makan siang nikmat. Tinggal pilih mie Aceh kuah dan goreng yang porsinya melimpah.

Hidangan mie khas Indonesia banyak ragamnya dan tersebar di berbagai daerah. Karakteristik olahannya juga berbeda, seperti mie Aceh yang lebih kuat menggunakan bumbu rempah.

Mie Aceh bisa disajikan berkuah maupun goreng. Pelengkapnya kerap ditambahkan potongan daging sapi, ayam, hingga seafood yang segar nikmat. Disantap dengan acar bawang merah.

Baca Juga: Mau Coba? Resep Indomie Lemon ala Netizen Saudi Arabia

Berikut 5 rekomendasi mie Aceh enak buat makan siang di Jakarta.

1. Mie Aceh Seulawah

Mie Aceh Enak di JakartaMie Aceh Enak di Jakarta Foto: Instagram @mieacehseulawah

Kawasan Bendung Hilir dikenal sebagai tempat berburu takjil yang populer selama Ramadan. Kamu juga bisa mengunjungi kawasan ini untuk makan siang karena banyak restoran enak di sekitarnya.

Seperti Mie Aceh Seulawah yang terkenal menyajikan beragam hidangan khas Aceh nikmat. Menu andalan restoran ini tentu saja mie Aceh. Kamu bisa menikmatinya dengan penyajian digoreng, direbus, maupun tumisan.

Topping untuk mie Aceh ada daging sapi, seafood, dan ayam. Harga satu porsinya dibanderol mulai dari Rp 30.000-an. Kamu juga bisa menikmati hidangan lain, seperti ayam tangkap, ikan kayu, dan lainnya.

2. Mie Aceh Bang Jaly

Mie Aceh Enak di JakartaMie Aceh Enak di Jakarta Foto: Google Review /Ananta Bagus

Mie Aceh Bang Jaly juga bisa kamu kunjungi untuk makan siang. Lokasinya ada di Jalan Bintaro Raya No. 11, Jakarta Selatan. Tepatnya berada tak jauh dari TPU Tanah Kusir.

Tempat makan mie Aceh ini sudah terkenal kelezatannya, jadi tak perlu ragu lagi untuk berkunjung. Menu mie Aceh tumis dan goreng yang jadi favorit.

Beberapa varian topping yang bisa dipilih ada daging sapi, ayam, dan seafood. Harganya mulai dari Rp 20.000 saja per porsinya.

Baca Juga: YouTuber Ini Berhenti Minum Kopi Selama Sebulan, Hasilnya Mengejutkan!



Simak Video "Cara Mudah Masak Mi Aceh yang Bikin Nagih"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT