ADVERTISEMENT

Bikin Iri! 5 Lowongan Pekerjaan Ini Pakai Sogokan iPhone 13 hingga Gaji Puluhan Juta

Sonia Basoni - detikFood
Kamis, 14 Jul 2022 12:30 WIB
Restoran Kari Cari Pegawai dengan Hadiah iPhone SE
Foto: Instagram @kannacurryhouse, dok Malay Mail

4. Gaji Pelayan Kaki Lima Fantastis

Beberapa waktu lalu salah satu kedai makanan kaki lima di Singapura membuka lowongan pekerjaan. Mereka mencari orang Singapura yang mau bekerja di kedai mereka dengan bayaran atau gaji mulai dari SGD 2,900 (Rp 30,7 juta) hingga SGD 3200 (Rp 33,8 juta) per bulannya.

Gaji ini tentunya terbilang sangat tinggi untuk pegawai kedai kaki lima di Singapura. Tak heran lowongan pekerjaan yang satu ini langsung viral bahkan masuk ke situs forum online Reddit. Banyak netizen asal Singapura yang setuju, bahwa gaji yang kedai makanan ini tawarkan cukup kompetitif dengan gaji yang mereka miliki sekarang.

Sayangnya, tidak dijelaskan secara pasti apa nama kedai kaki lima itu. Walau di bawah lowongan pekerjaan itu, terdapat nama restoran 'Bai Nian Niang Dou Foo' yang populer menjual hidangan yong tau foo khas Singapura. Hanya saja tidak diinformasikan Bai Nian Niang Dou Foo cabang mana.

Menanggapi hal ini, beberapa netizen Singapura menyebutkan bahwa gaji itu terbilang besar karena bekerja di kedai kaki lima membutuhkan banyak tenaga dan energi.

5. Toko Durian Buat Nge-Gym

lowongan kerja unik toko durian di Singapura buat yang hobi nge-gym.lowongan kerja unik toko durian di Singapura buat yang hobi nge-gym. Foto: Facebook 99 Old Trees Durian

Toko yang menjual durian di Singapura ini memiliki lowongan kerja yang lain dari biasanya. Mereka tidak mempermasalahkan soal pengalaman calon pelamar kerja, tapi mereka diharuskan hobi nge-gym.


Dikenal dengan nama 99 Old Trees Durian, toko ini mengunggah informasi lowongan kerja itu lewat Facebook. Dalam lowongan kerja tersebut, mereka mencari karyawan untuk menyortir durian.


Mereka mencari orang yang hobi nge-gym karena membutuhkan tenaga yang kuat untuk menyortir durian-durian yang dijual. Keuntungannya, mereka tidak perlu membayar biaya gym yang cukup mahal, melainkan bisa mendapatkan upah.

Dalam keterangan yang tertulis dalam foto, para pekerja ini nantinya juga akan mendapatkan gaji yang terbilang fantastis. Mereka akan memperoleh gaji sebesar S$3,500 (Rp 37 juta) per bulannya.

Baca Juga: Resto Kari Ini Cari Pegawai dengan Iming-iming Hadiah iPhone" selengkapnya



Simak Video "Transparansi Proses Rekrutmen CPNS Perlu Ditingkatkan"
[Gambas:Video 20detik]

(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT