ADVERTISEMENT

Tak Perlu Kompor, Wanita Ini Masak Telur Mata Sapi Pakai Panas Matahari

Sonia Basoni - detikFood
Kamis, 14 Jul 2022 14:30 WIB
Tak Perlu Kompor, Wanita Ini Masak Telur Mata Sapi Pakai Panas Matahari
Foto: TikTok @texastori1990
Jakarta -

Suhu udara di Texas, Amerika saat musim panas mencapai 45 C. Wanita ini bahkan bisa memasak telur mata sapi tanpa api kompor, cukup di atas tanah saja.

Saat musim panas, Texas menjadi salah satu daerah di Amerika yang memiliki suhu panas paling tinggi sepanjang hari. Suhu panasnya ini tidak main-main, bisa mencapai 45 derajat celcius di siang hari. Suhu ini merupakan salah satu rekor terpanas di Texas sepanjang bulan Juli.

Tak heran banyak orang yang mengeluhkan serangan udara panas ini yang disebut dengan 'heat wave'. Untuk membuktikan seberapa panas dan gersangnya udara di Texas, seorang pengguna TikTok asal Texas, @texastori1990 (13/07), mengunggah videonya yang iseng ingin memasak telur mata sapi tapi tanpa menggunakan kompor.

Ia keluar rumahnya, dan meletakkan wajan di atas keramik di halaman rumahnya yang terkena sorotan sinar matahari.

Baca Juga: Panas-panas Begini Enaknya Cicip Sago Dessert, Ada Rasa Mangga-Alpukat!" selengkapnya

Setelah itu ia menambahkan sedikit minyak goreng, ia tunggu beberapa saat, kemudian ia masukkan telur ke sana. Kemudian telur mata sapi ini ia taburi garam, dan secara perlahan lapisan telur mulai mengeras membentuk warna keputihan.

Tak Perlu Kompor, Wanita Ini Masak Telur Mata Sapi Pakai Panas MatahariTak Perlu Kompor, Wanita Ini Masak Telur Mata Sapi Pakai Panas Matahari Foto: TikTok @texastori1990

Memang telurnya tidak meletup-letup seperti dimasak di atas api kompor. Namun perlahan tapi pasti, telur mata sapi itu matang, dengan bagian kuning telurnya yang membutuhkan waktu lebih lama untuk dimakan.

Video ditutup dengan Tori yang memamerkan telur mata sapi dengan suhu mataharinya yang hampir matang.

Aksi masak telur pakai sinar matahari ini langsung mengundang banyak komentar para netizen yang tinggal di Amerika, maupun di negara lainnya yang mengalami musim panas juga.

"Taburan garamnya memang terlalu banyak, tapi saya tidak berencana untuk memakannya. Saya juga tidak bisa melihat berapa banyak garam, karena saya pegang ponsel saya," ungkap Tori, membalas komentar netizen yang mengatakan bahwa terlalu banyak garam yang digunakan.

"Kalau di Arizona, telurnya sudah pasti matang sebelum kita meletakkannya di atas wajan," komen @mar**.

Tak Perlu Kompor, Wanita Ini Masak Telur Mata Sapi Pakai Panas MatahariTak Perlu Kompor, Wanita Ini Masak Telur Mata Sapi Pakai Panas Matahari Foto: TikTok @texastori1990

"Lain kali, biar lebih cepat matang, bisa diamkan minyak yang tersorot sinar matahari selama sejam. Setelah itu langsung pecahkan telur, pasti langsung matang seperti di kompor," saran @brr**.

"Bro, saya pergi ke Texas buat liburan. Pas pulang ke rumah, wajah saya langsung terkelupas karena terbakar kena sinar matahari saking panasnya. Jadi masuk akal kalau warga di sana bisa masak telur pakai sinar matahari," pungkas @qu**.

Sampai detik ini video masak telur pakai sinar matahari sudah ditonton lebih dari 2,2 juta kali. Disukai lebih dari 195,6 ribu pengguna, serta mendapatkan 1,6 ribu komentar.

Baca Juga: Juara! Pria ini Masak Burger, Steak, dan Kue di Dalam Mobil Bersuhu 95 Derajat Celsius" selengkapnya



Simak Video "BMKG Jelaskan Suhu Terasa Sumuk & Terik di Bulan Mei: Bukan Kondisi Ekstrem "
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT