ADVERTISEMENT

Juara! Pria ini Masak Burger, Steak, dan Kue di Dalam Mobil Bersuhu 95 Derajat Celsius

Atiqa Rana - detikFood
Rabu, 08 Jun 2022 16:00 WIB
Pria Masak di Mobil
Foto: TikTok @thejoebrown
Jakarta -

Video viral kembali muncul di TikTok. Ada seorang pria yang memasak burger, beefsteak, dan kue di dalam mobilnya yang bersuhu 95° Celsius.

Pria asal Arizona ini mengunggah video masaknya yang tidak biasa di TikTok. Video tersebut pun menarik perhatian jutaan orang.

Bagaimana tidak, pria ini menggunakan teriknya matahari di negaranya untuk memasak burger, steak, bahkan kue. Dia mencoba memasak semua makanan itu di dalam mobil yang memiliki suhu sangat panas.

Mengutip nypost.com (06/06), pria bernama Joe Brown ini sudah mencoba eksperimen tersebut sejak bulan Maret tahun 2020 saat pandemi baru mulai. Karena banyak kota yang di lockdown, termasuk Phoenix, kota tempat tinggalnya. Akhirnya dia memutuskan untuk masak di tempat yang tidak biasa.

Sebelum mencoba memasak di dalam mobilnya, Brown sudah terlebih dahulu menggunakan atap rumahnya sebagai oven. Lalu tahun ini dia menyadari bahwa kota Phoenix sangat panas. Sampai akhirnya Brown menemukan ide untuk mencoba menggunakan mobilnya sebagai oven.

Ini karena mobil miliknya dijemur di bawah teriknya matahari, sehingga tampaknya mobil itu akan menciptakan lingkungan panas kering yang serupa dengan oven.

Layaknya memasak menggunakan oven, sebelum dimasukkan ke dalam mobil panas, Brown telah membumbui bahan makanannya itu. Bahan-bahan tersebut diletakkan di atas wadah stainless steel dan mulai dibumbui. Steak daging dan juga daging burger yang akan dimasak diberi lada dan oregano. Begitu juga dengan adonan kue yang sudah siap untuk dipanggang.

Setelah mempersiapkan semua, Brown akan mengecek suhu di dalam mobilnya dengan termometer. Termometer miliknya menunjukkan suhu mobil yang sangat panas sekitar 90° C hingga di waktu tertentu bisa mencapai 100° C.

Pria Masak di MobilSuhu di Phoenix memang benar mencapai 95 derajat celcius. Foto: TikTok @thejoebrown

Barulah semua makanan diletakkan di atas dashboard mobil yang merupakan tempat paling panas. Setelah menunggu beberapa lama, makanan itupun matang dengan merata layaknya dipanggang dalam oven.

Daging steak dan daging burger berubah warna menjadi kecokelatan. Kue miliknya pun berhasil matang sempurna dengan pinggiran atas yang kering crunchy dan bagian dalam kue yang lembut.

Pria Masak di MobilDaging burger matang dengan sempurna dan berubah menjadi kecokelatan. Foto: TikTok @thejoebrown

Siapa sangka eksperimen masak yang dilakukan pria ini benar-benar berhasil. Tak sedikit orang yang meminta Joe Brown untuk mencoba memasak makanan lain. TikTok pria ini pun ramai dengan video miliknya yang memasak berbagai makanan di dalam mobil panasnya itu.



Simak Video "Mat Peci Si Penawar Es Tebu Harga Rp 500 Ribu yang Viral"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT