ADVERTISEMENT

Bule Ini Jago Masak Nasi di Rice Cooker, Ukur Airnya Pakai Jari!

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Kamis, 02 Jun 2022 19:00 WIB
Bule Ini Jago Masak Nasi di Rice Cooker, Ukur Airnya Pakai Jari!
Foto: TikTok A Million Miles Story
Jakarta -

Masak nasi adalah perkara mudah untuk orang Asia yang memang sudah terbiasa. Jika ada bule jago masak nasi, sosoknya langsung mencuri perhatian, seperti bule asal Jerman ini.

Gift dan David adalah pasangan suami istri beda negara yang aktif mengunggah konten di TikTok A Million Miles Story. Gift merupakan orang Thailand dan David adalah orang Jerman. Mereka kini tinggal di Berlin, Jerman.

Salah satu unggahan TikTok mereka yang viral (1/6) menunjukkan bagaimana David, seorang bule Jerman, piawai masak nasi di rice cooker layaknya orang Asia. "Suamiku yang orang Jerman masak nasi layaknya orang Asia," tulis Gift sebagai keterangan video.

Terlihat David mengambil 3 cangkir beras dari karungnya langsung menggunakan cup plastik, khas orang Asia. Setelah itu ia mencuci beras dalam wadah rice cooker.

Menggunakan jari-jarinya, ia tampak mengaduk-aduk beras yang sudah basah. "Membersihkan beras dengan cinta," tulis Gift tentang hal yang dilakukan sang suami. Setelah itu, David membuang air cucian beras yang pertama.

Bule Ini Jago Masak Nasi di Rice Cooker, Ukur Airnya Pakai Jari!David tampak terbiasa menuangkan cup demi cup beras ke dalam wadah rice cooker saat hendak masak nasi. Foto: TikTok A Million Miles Story

Selanjutnya, David mencuci beras lagi untuk yang kedua kali. Setelah itu, barulah ia memasukkan air bersih untuk masak nasi. David bahkan mempraktikkan trik orang Asia dengan mencelupkan jarinya ke dalam air beras.

Ia memastikan air untuk masak nasi itu berada di ketinggian pas, kira-kira seruas jari. "Menggunakan trik jari," kata Gift. Tak cukup sekali, David ternyata sampai 2 kali memastikan soal ketinggian air ini.

Baru setelahnya ia mengelap bagian bawah wadah nasi dan memasukkannya ke rice cooker. Video Gift lantas ditutup dengan penampakan nasi yang dimasak sang suami.

"Sempurna," deskripsi Gift. Terlihat nasi yang dimasak David matang merata dan memiliki tekstur pulen.

Bule Ini Jago Masak Nasi di Rice Cooker, Ukur Airnya Pakai Jari!Nasi yang dimasak David memiliki tekstur pulen yang sempurna. Foto: TikTok A Million Miles Story


Video A Million Miles Story memasak nasi ini memang simpel, tapi nyatanya amat menyedot perhatian netizen. Video ini bahkan sudah ditonton lebih dari 4,4 juta kali saat berita ini ditulis!

Baca Juga: Doyan Makan Nasi, Bule Amerika Ini Stok Beras sampai 22 Kg

Ratusan komentar memenuhi video David masak nasi. "Gue kira trik jari itu cuma ada di Indonesia," kata seorang netizen. "Uncle Roger pasti bangga lihat ini," sambung netizen lainnya.

Tak sedikit yang memuji kepintaran David masak nasi. "Pinter amat, bisa ngukur airnya nggak kebanyakan atau kedikitan," sahut seorang netizen. "Pakai cup, bilas beras, mengelap bagian bawah rice cooker, 10/10. Asian approve," kata netizen lain.

Dalam kolom komentar, Gift juga menjelaskan mengapa nasi yang dimasak David banyak. "Buat orang-orang yang bilang kami masak nasi terlalu banyak untuk 2 orang, suami saya SUKA makan. Dia makan sangat banyak, kata Gift.

Bule Ini Jago Masak Nasi di Rice Cooker, Ukur Airnya Pakai Jari!David melakukan trik khas orang Asia saat masak nasi yaitu mengukur ketinggian air dengan jari. Foto: TikTok A Million Miles Story

Ia juga berkomentar kalau cuci beras cukup 2 kali saja. "Tidak semua orang mencuci beras hingga 5 kali. Semua bergantung pada beras dan kebersihannya. Dan airnya tidak harus selalu bening seperti kristal," kata Gift.

Sebelumnya juga viral kisah bule masak nasi, tapi caranya nyeleneh. Bule Amerika bernama Kelley membagikan tutorial dirinya masak nasi lewat unggahan akun TikTok @kelleyoz.

Ia tidak masak di rice cooker, tapi dipanggang dalam oven. Kelley juga mengatakan kalau cara masak nasinya itu luar biasa. "Nasi panggang dan ini akan membuat kamu heran," katanya.

Tak hanya itu, Kelly juga masak nasi dengan menambahkan sedikit garam, mentega, dan lada bubuk. Ia memanggang nasinya di oven selama 45 menit menggunakan suhu 190 derajat Celcius.

Baca Juga: Bukan Diaron, Bule Ini Masak Nasi Dipanggang dalam Oven



Simak Video "Masak Masak: Nasi Bakar Sapi Teri Pete"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT