ADVERTISEMENT

Pegawai Vegan Ini Dapat Uang Rp 225 Juta Usai Diejek Pakai Daging

Sonia Basoni - detikFood
Rabu, 13 Jul 2022 18:30 WIB
Pegawai Vegan Ini Dapat Uang Rp 225 Juta Usai Diejek Pakai Daging
Foto: Ilust iStock/Site News
Jakarta -

Diejek sang bos menggunakan daging, pegawai vegan ini akhirnya membawa masalah ini ke jalur hukum. Ia berhasil menangkan uang hingga Rp 225 juta.

Merasa diperlakukan tidak seharusnya di tempat kerja. Pegawai gerai sandwich Subway di Bridgeton, Glasgow, Skotlandia akhirnya menuntut perusahaan tempatnya bekerja.

Dilansir dari Tdpelmedia (13/07), kasus ini bermulai dari pegawai Subway bernama Kady Reilly yang diejek dan diganggu oleh manajernya yaitu Himanshu Lahar.

Menurut pengakuan Kady, dirinya yang merupakan penganut vegan merasa diejek dan disinggung, saat sang manajer memaksanya untuk memakan makanan yang membuatnya alergi.

Baca Juga: Tak Terima Dapat Review Buruk, Pemilik Resto Ini Marah hingga Tuntut Pelanggan" selengkapnya


Tak hanya memaksanya menyantap makanan yang membahayakan kesehatannya. Himanshu juga mengejek Kady bahwa NASA seharusnya mengirim dia ke Mars karena menolak menyantap makanan tersebut.

Pegawai Vegan Ini Dapat Uang Rp 225 Juta Usai Diejek Pakai DagingPegawai Vegan Ini Dapat Uang Rp 225 Juta Usai Diejek Pakai Daging Foto: Ilust iStock/Site News

"Coba saja, makan itu. Apa yang akan terjadi? Makan secara jantan, dan jalan seperti banteng," tutur Himanshu.

Kady merasa perlakuan ini tidak seharusnya. Meski ia tidak menjelaskan secara rinci jenis makanan apa yang dipaksa Himanshu untuk disantap Kady.

Kady turut melaporkan kesalahan yang dilakukan oleh Himanshu selama menjadi manajer restoran. Ia mengaku bahwa Himanshu sering menjual produk keju hewani ke pelanggan, ketika mereka kehabisan produk plant-based untuk menu vegan.

Himanshu sering menolak untuk membuang produk makan seperti bola-bola daging yang sudah berada di luar ruangan selama 10 jam. Serta mengganti tanggal kedaluwarsa di selada yang sudah basi.

Perlakuan Himanshu yang dirasa Kady semena-mena dan tidak menghargainya tak sampai di sana. Kady yang memiliki alergi serius dan memiliki suntikan EpiPen, untuk meredakan reaksi alergi ini, sempat diejek dan dipaksa makan daging.

Pegawai Vegan Ini Dapat Uang Rp 225 Juta Usai Diejek Pakai DagingPegawai Vegan Ini Dapat Uang Rp 225 Juta Usai Diejek Pakai Daging Foto: Ilust iStock/Site News

Himanshu secara tidak langsung mengejek Kady ketika ia izin sakit. Ia tertawa dan menyuruh Kady untuk makan daging.

Karena hubungan profesionalnya dengan Himanshu sudah tidak baik. Akhirnya di tahun 2020 dia diberhentikan dari Subway, dengan masa percobaan atau probation yang belum selesai.

Kesal dengan semua pengalaman buruk yang dialaminya. Kady langsung membawa kasus ini ke jalur hukum, dan menuntut RT Management Bridgeton Limited yang mengelola Subway di sana, dengan berbagai macam tuntutan.

Seperti tuduhan pemotongan upah yang melanggar hukum, pemecatan satu pihak, kurangnya waktu istirahat, pelecehan hingga waktu istirahat yang kurang.

"Kami puas mendengarkan kesaksian Kady, dan kepercayaan dia tentang veganisme di hidupnya. Dia berhasil mendemostrasikan bahwa pola vegannya merupakan bagian penting di hidupnya," pungkas Jaksa Claire McManus yang memenangkan tuntutan Kady.

Semua kerja keras Kady menuntut haknya membuahkan hasil. Dirinya berhasil mendapatkan uang ganti rugi dari perusahaan terkait sebesar £12,636.40 (Rp 225 juta).

Baca Juga: Dapat Kejutan Kue Ultah Pria Ini Malah Tuntut Perusahaannya Rp 6,6 Miliar" selengkapnya



Simak Video "Antrean Panjang Sambut Pembukaan Subway Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT