ADVERTISEMENT

7 Menu McDonald's Paling Aneh yang Pernah Disajikan di Dunia

Diah Afrilian - detikFood
Rabu, 13 Jul 2022 19:30 WIB
7 Menu McDonalds Paling Aneh yang Pernah Disajikan di Dunia
Foto: Daquan
Jakarta -

Gerai cepat saji McDonald's dikenal dengan beragam kreasi menunya yang unik. Tetapi ada beberapa menu yang disebutkan sebagai menu paling aneh di dunia. Ini daftarnya.

Gerai restoran cepat saji McDonald's tersebar hampir di seluruh penjuru dunia. Bahkan beberapa kota kecil di dunia juga memiliki gerai McDonald's mereka sendiri.

Rasa makanan yang enak, harganya yang terjangkau serta pilihan varian menu yang banyak membuat banyak orang senang untuk terus kembali datang untuk makan di McDonald's. McDonald's juga dikenal dengan inovasi menu-menunya yang unik.

Sebagai restoran cepat saji dunia, McDonald's begitu handal mengkreasikan berbagai menu hingga mengkreasikan menu-menu tradisional menjadi lebih istimewa. Tetapi menurut penikmatnya ada beberapa menu inovasi McDOnald's yang dinilai sebagai menu paling aneh dan tidak diduga-duga.

Baca juga: Atlet Bulu Tangkis Dunia Cicipi Durian Untuk Pertama Kali, Ini Reaksinya

Berikut ini 7 menu kreasi McDonald's yang disebut paling aneh dan diluar dugaan menurut Daquan (5/7):

7 Menu McDonald's Paling Aneh yang Pernah Disajikan di DuniaMcDonald's Jepang pernah menyajikan kentang goreng dengan saus cokelat. Foto: Daquan

1. McChoco Potato

Cokelat memang banyak digemari orang-orang dan cocok untuk ditambahkan dalam berbagai hidangan terutama hidangan penutup yang manis. Tetapi pada sekitar tahun 2016 di Jepang, McDonald's Jepang justru mengkreasikan menu baru yang cukup unik.

Terkenal akan kelezatan kentang gorengnya, ada menu McChoco potato yang menyajikan kentang goreng dengan siraman mayonaise dan saus cokelat. Rasa gurih dan asin dari kentang serta creamy mayonaise harus disatukan dengan saus cokelat. Seperti apa ya jadinya?

2. Maestro Burger & Fries

Berbeda dengan burger dan kentang goreng biasanya, McDonald's Belanda pada tahun 2015 pernah menyajikan menu bernama Maestro Burger & Fries. Konon menu ini merupakan kreasi yang sengaja dihadirkan untuk berkompetisi dengan restoran burger lain.

Bahkan ada kentang goreng khusus yang digunakan sebagai pelengkap pada menu ini. Tidak sama dengan kentang goreng yang biasanya, kentang untuk Mastero Fries menggunakan kentang segar yang dibeli dari petani lokal.

3. Taro Pie

Tidak hanya ayam gorengnya, McDonald's juga seringkali mengkreasi menu pie dengan berbagai macam isian. Mulai dari apel, cokelat hingga pizza.

Ternyata di China pernah ada menu taro pie yang dibuat dengan isian talas ungu. Saat dibuka, bagian dalam pie ini akan berwarna ungu terang. Menurut mereka yang pernah mencobanya rasanya tidak seburuk yang dipikirkan setelah melihat bentuknya.

Baca juga: Pria Ini Nekat Santap Ikan Arwana Peliharaannya Seharga Rp 67 Juta

Menu-menu paling aneh dan mengejutkan lainnya dari McDonald's bisa dilihat pada halaman berikutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT