ADVERTISEMENT

Legit Creamy Durian

5 Durian dari Jawa Tengah, Ada yang Harganya Rp 1 Juta Sebuah

Riska Fitria - detikFood
Rabu, 13 Jul 2022 17:00 WIB
Durian dari Jawa Tengah
Foto: iStock
Jakarta -

Jawa Tengah memiliki banyak jenis varietas durian. Mulai dari yang terjangkau hingga yang mahal harganya mencapai Rp 1 juta.

Setiap daerah di Indonesia memiliki varietas durian. Begitupun dengan Jawa Tengah. Biasanya musim durian di Jawa Tengah terjadi pada bulan Februari hingga Maret.

Saat panen saya, buah durian banyak dijual di berbagai tempat. Bahkan khusus daerah-daerah penghasil durian ada yang mengadakan festival durian.

Varietas durian dari Jawa Tengah pun memiliki karakteristik yang berbeda-beda. Mulai dari ukuran, rasa, tekstur dan harganya.

Berikut 5 durian yang berasal dari Jawa Tengah:

1. Durian Candimulyo

Durian dari Jawa TengahDurian Candimulyo ini berasal dari daerah Magelang, Jawa Tengah Foto: iStock

Durian Candimulyo ini berasal dari daerah Magelang, Jawa Tengah. Jenis durian ini memiliki karakter rasa yang cenderung manis, legit dan agak pahit.

Harga durian Candimulyo ini beragam, tergantung dengan ukuran buah durian. Yang paling murah sekitar Rp 25.000 dan yang paling mahal ada di angka Rp 150.000.

Durian Candimulyo juga sangat populer di Magelang. Bahkan setiap tahunnya selalu diadakan festival durian Candimulyo yang pengunjungnya datang dari berbagai daerah.

Baca Juga: Ada Sejak Berabad Silam, Meski Beraroma Tajam Durian Tetap Populer

2. Durian Jumantono

Durian dari Jawa TengahDurian Jumantono berasal dari daerah Karanganyar, tepatnya di Dusun Padang Foto: iStock

Durian Jumantono berasal dari daerah Karanganyar, tepatnya di Dusun Padang, Desa Genengan, Kecamatan Jumantono. Keunikan durian ini adalah rasa dan tekstur dagingnya berbeda-beda.

Hal itulah yang menjadi daya tarik bagi durian Jumantono. Untuk harganya terbilang terjangkau. Kisarannya mulai dari Rp 20.000 hingga Rp 80.000.



Simak Video "Berburu Durian Sultan di Kawasan BSD Tangerang"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT