ADVERTISEMENT

Tamu di Acara Pernikahan Ini Disebut Egois Gegara Alergi Makanan

Diah Afrilian - detikFood
Selasa, 12 Jul 2022 15:30 WIB
Tamu di Acara Pernikahan Ini Disebut Egois Gegara Alergi Makanan
Foto: Bored Panda
Jakarta -

Karena alergi makanan dan tak ingin merepotkan, wanita ini ke pesta kawinan bawa bekal dari rumah. Tak disangka dirinya justru disebut sebagai egois oleh pengantin wanita.

Selera makan hingga kebutuhan nutrisi tubuh setiap orang tentunya berbeda-beda. Hal ini membuat beberapa orang tidak akan bisa menjalankan pola makan yang sama dengan orang lain.

Terutama ketika memiliki beberapa alergi makanan tertentu harus begitu memperhatikan seluruh asupan makanan yang dikonsumsi. Kondisi seperti ini tentu akan menyulitkan pengidap alergi untuk menikmati makanan secara bebas terutama saat menghadiri acara yang cukup besar.

Diundang ke sebuah acara pernikahan wanita ini menyampaikan kepada pengantinnya bahwa ia memiliki beberapa alergi yang efeknya bisa berbahaya. Tak ingin merepotkan dirinya akhirnya melakukan inisiatifnya sendiri. Sayangnya niat baiknya justru berujung perdebatan.

Tamu di Acara Pernikahan Ini Disebut Egois Gegara Alergi MakananMengidap alergi makanan, wanita ini putuskan bawa bekal sendiri untuk datang ke acara pernikahan. Foto: Bored Panda

Mengutip Bored Panda (12/7) seorang wanita menyebutkan akhir pekan lalu sang kakak melangsung pernikahan dengan seorang wanita pelaku vegan. Istri dari kakaknya tersebut diketahui telah menjadi pelaku vegan sejak usia 12 tahun.

Bahkan kakaknya kini ikut menjadi seorang vegan hingga konsep pernikahan yang mereka lakukan dipilih serba vegan. Semua hidangan yang ada di acara pernikahan ini 100% terbuat dari bahan-bahan vegan.

Wanita yang disembunyikan identitasnya ini awalnya merasa tidak keberatan dengan konsep vegan pada pernikahan kakaknya. Tetapi karena mengidap alergi terhadap kacang tanah, kedelai, wijen dan kerang ia menyampaikan bahwa dirinya tak bisa menikmati makanan yang disajikan sepenuhnya.

Tak ingin merepotkan dan mengganggu acara kakaknya, wanita ini akhirnya memutuskan untuk membawa semangkuk saladnya sendiri dari rumah. Sayangnya istri dari kakaknya yang melihat aksi adik iparnya ini justru tak terima dan marah besar.

Tamu di Acara Pernikahan Ini Disebut Egois Gegara Alergi MakananTak disangka, dirinya justru disebut sebagai orang yang egois oleh pengantin wanita. Foto: Bored Panda

Usai dirinya menghabiskan bekal salad yang dibawanya sendiri, ia tiba-tiba saja ditarik oleh pengantin wanitanya. Dirinya disebut sebagai sosok yang menjijikkan, menghilangkan selera makan hingga perusak acara oleh pengantin wanita.

"Aku bahkan disebut sebagai orang yang egois karena tidak bisa mengikuti aturan pada konsep pernikahan vegan mereka," ungkap wanita tersebut.

Wanita ini juga mengungkapkan bahwa kemarahan kakak iparnya tersebut memuncak lantaran melihat dua buah telur di atas salad yang dimakannya. Bahkan setelah curhatan wanita ini viral banyak netizen yang juga menyayangkan sikap pengantin wanita itu.

"Apa sebelumnya ada batasan untuk membawa makanan sendiri? Hanya karena telur sampai bisa semengerikan itu? Pengantin wanita itu tampaknya memang hanya ingin keributan, tidak peduli apa yang kamu lakukan. Benar-benar mengecewakan!" tulis salah satu netizen.

"Jika harapannya melangsungkan acara pernikahan dengan 100% vegan, seharusnya kakakmu (pengantin pria) mengakomodir makanan untuk tamunya yang juga punya keluhan alergi agar tak membawa makanan sendiri," sambung netizen lain.



Simak Video "Geliat Ilmuwan Temukan Rasa 'Daging' Vegan yang Pas di Lidah"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT