ADVERTISEMENT

Ngaku Kelaparan, Pria Ini Minta Barter Biskuit untuk Beli Nasi Ayam

Riska Fitria - detikFood
Senin, 11 Jul 2022 15:00 WIB
Barter makanan biskuit karena kelaparan
Foto: TikTok @nisaakha20
Jakarta -

Ngaku kelaparan saat mencari anaknya yang hilang, seorang pria meminta barter biskuit untuk bisa dapat makanan. Ini kisahnya.

Melalui video TikTok @nisakha20, seorang wanita menceritakan pengalaman saat berada di restoran fast food. Ia mengatakan bahwa saat itu, ia sedang menunggu jemputan.

Tiba-tiba ada seorang bapak yang menghampirinya. Pria tersebut datang sambil menangis dan dengan membawa kantong yang berisi biskuit.

"Dia sambil nangis, bawa kantong isi biskuit bilang ke gue, 'Dek bapak laper dek, belum makan, bapak belum makan'," tulisnya dalam video (05/07).

Baca Juga: Bikin Haru! Bule Traktir 3 Orang Bapak di Yogyakarta Ngopi Bareng

Barter makanan biskuit karena kelaparanAwalnya, ia mengira bahwa pria tersebut seorang peminta-minta uang Foto: TikTok @nisaakha20

Awalnya, ia mengira bahwa pria tersebut seorang peminta-minta uang. Karenanya, ia menjawab bahwa dirinya tidak memiliki uang tunai. "Karena emang udah abis udah cash gue dan gue kira dia mau minta-minta," tuturnya.

Kemudian, pria itu mengatakan bahwa ia tidak meminta uang, melainkan minta dibelikan makanan nasi dan ayam crispy yang ada di restoran fast food, tempat mereka bertemu.

Pria itu juga menawarkan untuk membayar ayam goreng dengan biskuit kepada pemilik TikTok @nisakha20 tersebut. Iapun langsung menyetujui dan meminta pria tersebut duduk di depannya.

Dikonfirmasi detikFood (08/07) kejadian ini terjadi di restoran KFC yang ada di Bintaro Plaza. Karena tak tega, akhirnya ia pun membelikan pria itu menu nasi dan ayam.

"Akhirnya gue suruh duduk di depan gue, terus gue langsung beliin dia makanan," ujarnya.

Baca Juga: Aksi Pria Traktir Makan Tiga Sekawan Pengamen Ini Tuai Pujian dari Netizen

Barter makanan biskuit karena kelaparanSaat memberikan pesanan makanan, pria itu mengatakan bahwa dirinya tengah mencari anaknya yang hilang. Foto: TikTok @nisaakha20

Saat memberikan pesanan makanan, pria itu mengatakan bahwa dirinya tengah mencari anaknya yang hilang. "Temen-temen yang kenal bapak ini tolong segera dicari ya," tulisnya.

Setelah selesai makan, pria tersebut pamit dan mengucapkan terima kasih dan mendoakan agar ia sehat selalu. Ia juga menceritakan bahwa pria tersebut tidak berpenampilan lusuh.

"Pakaiannya rapih dan gak lusuh, gue bingung banget sebenarnya. Tapi cuma bisa nolong itu aja, semoga segera bertemu dengan anaknya ya pak," ujarnya.

Videonya viral dan membuat netizen menduga-duga. Tak sedikit yang menduga bahwa pria tersebut hanya modus belaka. Apalagi ada netizen yang juga pernah melihat pria tersebut.

"Itu sering di kampus gua, dia bilangnya nyari kakak iparnya yang orang Ambon kuliah di9 FH," tulis netizen.

Namun, terlepas apakah itu modus atau tidak, hal yang dilakukan pengguna TikTok itu tidak ada yang salah, sebab ia hanya berniat ingin menolong dengan ikhlas.

"Terlepas itu bapaknya bener atau engga, tapi kakaknya dapet pahala dan udah baik sama bapaknya, makasih ya kak," tulis netizen lainnya.

Baca Juga: Aksi Pria Traktir Makan Tiga Sekawan Pengamen Ini Tuai Pujian dari Netizen



Simak Video "Penampakan Pisang Rojo Sewu yang Panjangnya 2 Meter"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT