Aturan Minimal Belanja Rp 67 Ribu untuk Beli Minyak Goreng Jadi Sorotan

ADVERTISEMENT

Aturan Minimal Belanja Rp 67 Ribu untuk Beli Minyak Goreng Jadi Sorotan

Riska Fitria - detikFood
Minggu, 10 Jul 2022 12:30 WIB
Aturan Minimal Belanja Rp 67 Ribu untuk Beli Minyak Goreng
Foto: Twitter
Jakarta -

Sebuah toko kelontong membuat aturan aneh. Bagi yang ingin membeli minyak goreng, harus belanja dulu dengan minimal pembelian Rp 67.000!

Kelangkaan minyak goreng tidak hanya terjadi di Indonesia, tetapi juga di Malaysia. Kondisi tersebut membuat harga minyak tinggi melambung tinggi di pasaran.

Sayangnya, beberapa bisnis memanfaatkan situasi ini dengan menerapkan persyaratan aneh. Seperti yang diterapkan oleh sebuah toko kelontong di Malaysia.

Mereka membuat aturan yakni bagi yang ingin membeli minyak goreng harus belanja dengan minimum pembelian 20 Ringgit Malaysia atau setara dengan Rp 67.000, lapor World of Buzz (08/07).

Baca Juga: Minyak Goreng Mahal, 5 Cara Masak Ini Bisa Hemat Pemakaian Minyak

Jenis minyak goreng yang berbahayaAturan Minimal Belanja Rp 67 Ribu untuk Beli Minyak Goreng Foto: iStock

Hal tersebut diungkap oleh seorang pelanggan yang kesal dengan peraturan tersebut. Ia pun meluapkan kekesalannya melalui cuitan di Twitter dan banyak dibagikan ulan hingga jadi viral.

Di video yang diunggah memperlihatkan perdebatan antara pelanggan dan pekerja toko kelontong. Toko kelontong itu diduga menerapkan strategi dengan memanfaatkan kelangkaan minyak goreng.

"Kebanyakan toko memang seperti ini. Jual minyak goreng dengan syarat. Pelanggan harus belanja yang lain dulu baru boleh beli minyak goreng," tulisnya.

Pelanggan itu tampak kesal dan menanyakan apakah toko kelontong itu sebenarnya memiliki minyak goreng atau tidak. Pelanggan itu pun menemukan minyak goreng yang ditimbun di balik meja.

Baca Juga: Kian Langka, Minyak Goreng Jadi Mahar hingga Bingkisan Ngapel Pacar

Aturan Minimal Belanja Rp 67 Ribu untuk Beli Minyak GorengPelanggan itu pun menemukan minyak goreng yang ditimbun di balik meja. Goreng Foto: Twitter

"Saya ingin membeli minyak goreng, dan Anda kasih tahu saya harus belanja minimal Rp 67 ribu, dari mana aturan ini berasal," ujarnya di dalam video.

Sebelumnya, di Indonesia juga pernah kejadian aturan-aturan aneh sebagai syarat membeli minyak goreng. Ada yang harus membawa bukti vaksin dan kartu keluarga (KK).

Selain itu, ada juga yang harus beli sepaket dengan beras dan tepung. Bahkan ada yang menerapkan aturan harus belanja minimal Rp 50.000 agar bisa beli minyak goreng.

Baca Juga: 5 Parodi hingga Meme Minyak Goreng Langka dan Mahal



Simak Video "Beli Takjil di Sini Bisa Dapat Minyak Goreng dengan Harga Murah"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT