Kopi Campur Matcha Makin Populer, Baguskah untuk Kesehatan?

ADVERTISEMENT

Ngopi Yuk!

Kopi Campur Matcha Makin Populer, Baguskah untuk Kesehatan?

Atiqa Rana - detikFood
Sabtu, 09 Jul 2022 08:00 WIB
Es kopi matcha
Foto: Getty Images

3. Bagaimana Cara Mencampurkan Kopi dan Matcha?

Es kopi matchaMatcha tentu bisa dimasukkan ke dalam seduhan kopi. Meskipun keduanya memiliki jenis kafein dan rasa yang cukup berbeda. Foto: Getty Images

Matcha tentu bisa dimasukkan ke dalam seduhan kopi. Meskipun keduanya memiliki jenis kafein dan rasa yang cukup berbeda.

Kopi dan matcha paling nikmat diubah menjadi minuman seperti matcha espresso fusion atau dibuat menjadi latte.

Kamu juga bisa menemukan beberapa kombinasi yang dibuat menjadi cappuccino atau es kopi biasa dengan tambahan matcha di dalamnya.

Tetapi ketika ingin membuat campuran kopi matcha sendiri, pastikan untuk memilih bubuk matcha berkualitas baik. Ketika mencampur keduanya pun pastikan tidak ada sisa gumpalan mengingat matcha kerap kali menggumpal saat tidak diaduk merata.

4. Manfaat Kopi Matcha Bagi Kesehatan

Es kopi matchaMenggabungkan keduanya juga mampu memberikan efek kesehatan bagi tubuh sepertu mendorong energi dan membantu dalam melawan radikal bebas. Foto: Getty Images

Seperti sudah disebutkan, baik matcha maupun kopi sama-sama mengandung kafein dan antioksidan yang tinggi. Menggabungkan keduanya juga mampu memberikan efek kesehatan bagi tubuh.

Dilansir dari teacrossing.com (06/07) manfaat konsumsi kopi matcha antara lain dapat mendorong energi, mempertajam kemampuan kognitif, membantu tubuh dalam melawan radikal bebas, serta kombinasi ini juga mampu menurunkan gula darah.



Simak Video "Sejarah Kebun Kopi Tertua di Jawa Timur"
[Gambas:Video 20detik]

(aqr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT