Durian Goreng Muncul di Serial Netflix, Netizen Auto Ngiler!

ADVERTISEMENT

Durian Goreng Muncul di Serial Netflix, Netizen Auto Ngiler!

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Kamis, 07 Jul 2022 15:00 WIB
Durian Goreng Muncul di Serial Netflix, Netizen Auto Ngiler!
Foto: Instagam netflixmy via World of Buzz
Jakarta -

Tak banyak orang Barat tahu, apalagi doyan durian. Tapi di serial Netflix Amerika Serikat ini tampil adegan pemerannya sarapan durian goreng. Bikin ngiler!

Durian dapat julukan Raja Buah. Di Asia, khususnya Asia Tenggara, durian merupakan buah istimewa. Banyak orang jatuh cinta dengan rasanya.

Bagi penggemarnya, aroma durian yang tajam seolah menambah kenikmatan tersendiri. Tapi bukan rahasia lagi kalau untuk sebagian besar orang Barat, durian bukanlah buah nikmat.

Baru mencium aromanya saja, mereka bisa merasa mual. Tekstur durian yang lembek pun malah dinilai tak menarik selera.

Karenanya ketika ada olahan durian muncul di serial Barat ini, netizen Asia heboh. Adalah serial The Man From Toronto yang menampilkan durian goreng dalam salah satu episodenya.

Durian Goreng Muncul di Serial Netflix, Netizen Auto Ngiler!Adegan makan durian goreng di serial The Man From Toronto diawali dari proses memotong durian pakai pisau. Foto: Instagam netflixmy

Mengutip World of Buzz (6/7), The Man From Toronto menampilkan Kevin Hart dan Woody Harrelson sebagai pemeran utama. Serial ini menceritakan karakter Kevin Hart yang salah diduga sebagai karakter Woody Harrelson, seorang pembunuh bayaran terkenal.

Di salah satu adegannya, Woody Harrelson tampak menyiapkan menu sarapan. Ia mengambil satu buah durian, lalu membelahnya dengan pisau.

Buahnya lantas diambil, dicelup ke adonan tepung plus telur, lalu digoreng sampai warnanya cokelat keemasan.

Tampilannya pun tampak menggugah selera. Bagian luarnya seperti renyah dan dalamnya masih lembut lumer.

Durian Goreng Muncul di Serial Netflix, Netizen Auto Ngiler!Durian tampak dibaluri dengan adonan tepung dan telur sebelum digoreng. Foto: Instagam netflixmy

Saat adegan masak durian goreng di serial The Man From Toronto ini diunggah akun Instagram Netflix Malaysia (4/7), beberapa netizen tampak berkomentar.

"Ketika saya lihat adegan ini, otak saya berkata, benarkah?" kata seorang netizen. Ada juga yang bilang, "Tidak apa-apa (durian digoreng), yang penting cara dia buka durian mantap."

Tak sedikit juga netizen yang jadi ngiler ingin mencicipi durian goreng. Seorang netizen yang pernah mencobanya bahkan bilang durian goreng lebih enak dari cempedak goreng.

Durian Goreng Muncul di Serial Netflix, Netizen Auto Ngiler!Tampilan durian goreng yang mencuri perhatian netizen di Asia. Foto: Instagam netflixmy

Kalau mau membuatnya sendiri di rumah, resep durian goreng mudah dicontek. Bahannya hanya tepung terigu dan tepung beras. Kemudian ada yang pakai santan dan telur.

Buah durian tinggal dicelup ke adonan tersebut dan digoreng hingga matang. Durian goreng enak dijadikan teman minum teh atau kopi.



Simak Video "Manis Legit Durian Mentega Khas Lereng Gunung Semeru"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT