ADVERTISEMENT

Mewah! Demi Makan Durian, Pengusaha Ini 'Nyebrang' Kota Naik Helikopter

Atiqa Rana - detikFood
Kamis, 30 Jun 2022 16:30 WIB
Pengusaha beli durian naik helikopter
Foto: Facebook @Lokman Hakim Johar
Jakarta -

Banyak orang berkorban demi memuaskan ngidam makanan yang dirasakan. Seperti yang terjadi pada pengusaha ini. Ia rela pergi jauh naik helikopter, demi makan durian.

Ketika berbicara tentang makanan favorit, beberapa orang akan berusaha keras untuk mencicipi makanan itu. Tidak peduli seberapa jauh, mereka pasti akan berusaha mendapatkannya. Seperti apa yang dilakukan oleh pengusaha Malaysia ini.

Melansir Asia One (29/06), baru-baru ini terlihat sosok pengusaha Malaysia membawa helikopter miliknya bersama tiga temannya. Mereka terbang dari Kuala Lumpur menuju Johor demi memuaskan keinginannya terhadap durian.

Pada Rabu (22/06), Daily Mail mengungkapkan pengusaha itu pergi ke perkebunan Kampung Bangas milik petani durian Lokman Hakim Johar di Johor. Perjalanannya pun memakan waktu sekitar satu jam lebih.

Meskipun tak disebutkan namanya, namun pengusaha dengan gelar "Datuk" ini meminta kepada petani untuk mencicipi varietas durian asli Segamat. Akhirnya petani itu menyuguhkan salah satu durian hasil panen yaitu durian Muar Gold bersama dengan buah-buahan lain seperti rambutan dan manggis.

Pengusaha beli durian naik helikopterPengusaha icip durian Muar Gold bersama dengan buah-buahan lain seperti rambutan dan manggis. Foto: Facebook @Lokman Hakim Johar

Tampaknya pengusaha ini sering melakukan perjalanan hanya untuk mencicipi berbagai macam durian. Datuk itu pun tidak mau menyia-nyiakan waktu nya untuk mencicipi durian yang tidak otentik.

Pemilik kebun, Lokman mengungkap bahwa pengusaha yang diyakini berusia 60 tahun itu hanya menginginkan durian varietas lokal. Dia tidak mau durian 'bermerek' seperti Musang King karena durian ini sudah pernah dicicipi di tempat lain.

"Untuk perjalanan kali ini, dia hanya ingin mencicipi durian Segamat," ungkap Lokman.

Perjalanan memburu durian lokal asli Segamat berlangsung lebih dari satu jam. Pengusaha Malaysia ini dan teman-temannya tentu membawa pulang durian hingga 20 buah ke Kuala Lumpur.

Pengusaha beli durian naik helikopterengusaha Malaysia ini dan teman-temannya tentu membawa pulang durian hingga 20 buah ke Kuala Lumpur. Foto: Facebook @Lokman Hakim Johar

Dilaporkan oleh Malay Mail, sang pengusaha dan teman-temannya menghabiskan kurang lebih RM 325 atau sekitar Rp 1,9 juta untuk makan durian lokal. Mereka juga tampak mencicipi ikan sungai disana yang menghabiskan biaya RM 25 per orang atau totalnya Rp 340 ribu.

Di Malaysia, perjalanan menggunakan helikopter biasa dilakukan oleh menteri, politisi, hingga pengusaha. Namun beberapa perjalanan itu banyak mendapat kecaman dari publik karena dianggap terlalu mewah.

Tetapi perjalanan helikopter yang dilakukan oleh pengusaha ini tampaknya mendapat reaksi positif dari warga Malaysia. Bahkan salah satu dari mereka memberikan selamat kepada petani karena berhasil menjadi tuan rumah tamu VIP.

Sementara yang lain bertanya apakah mereka juga bisa mencicipi durian lokal pertanian itu. Dalam komentar netizen mengatakan, "Ini terbaik, saya bisa mampir ketika balik dari kampung,". "Hey Lokman, saya melihat kamu di koran China. Saya juga mau mampir ke kebunmu!!," ujar netizen lain.



Simak Video "Berburu Durian Sultan di Kawasan BSD Tangerang"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT