ADVERTISEMENT

Pensiun Jadi Politisi, Pria Ini Alih Profesi Jualan Durian di Pasar

Sonia Basoni - detikFood
Senin, 27 Jun 2022 12:30 WIB
Pensiun Jadi Politisi, Pria IniĀ Alih Profesi Jualan Durian di Pasar
Foto: Site News
Jakarta -

Dulu punya pekerjaan bergengsi sebagai politisi muda. Pria ini akhirnya memutuskan cari nafkah dengan menjual durian di pasar.

Berhenti menjadi Anggota Dewan di Johor, Malaysia. Mantan politisi ini memutuskan untuk mengganti profesinya, dan berjualan buah durian di pasar karena ia kehilangan pemasukan.

Dilansir dari SAYS dan Facebook (24/06), mantan politisi ini bernama Cheo Yee How. Ia dulunya menjabat sebagai anggota dewan, namun ketika dirinya berhenti menjabat, penghasilannya langsung menurun drastis.

Sebagai anggota dewan, dulu Cheo memiliki gaji di atas RM 9.000 (Rp 30 juta). Namun setelah dia kalah ketika mencalonkan diri kembali. Mantan politisi dari partai DAP ini memilih mencoba peruntungannya di karir baru, menjual buah durian untuk menyambung hidup.

Baca Juga: Mantan Pilot Ini Sukses Jualan Durian Kupas, Laku 300 Kg Per Hari" selengkapnya

Dulunya Cheo menjadi anggota dewan yang mengurus komite penghubung parlemen partainya. Ia tidak menyangka akan menjadi penjual durian, di pasar dan duriannya ia pasarkan di depan kedai kopitiam, di Johor Bahru.

Pensiun Jadi Politisi, Pria Ini Alih Profesi Jualan Durian di PasarPensiun Jadi Politisi, Pria Ini Alih Profesi Jualan Durian di Pasar Foto: Site News

Tentunya gerai duriannya ini mendapatkan banyak dukungan dari warga setempat, karena memang buah durian yang dijualnya berkualitas dan rasanya enak.

Semenjak di Malaysia sedang musim durian. Cheo yang bisnisnya laris manis, meminta tiga temannya yang lain untuk membantunya menjual durian.

"Kami biasanya jualan durian online. Tapi dari pertengahan Juni ini, saya mulai bukai gerai di depan Pearl Restaurant yang ada di Taman Bukit Indah dan respon warga sangat baik," ungkap Cheo.

Karena statusnya yang dulu merupakan anggota dewan, membuat banyak orang penasaran untuk membeli durian dagangannya.

"Semua durian ini dikirim langsung dari kebun, dan stok terbanyak kami ada varietas Musang King," tuturnya.

Pensiun Jadi Politisi, Pria Ini Alih Profesi Jualan Durian di PasarPensiun Jadi Politisi, Pria Ini Alih Profesi Jualan Durian di Pasar Foto: Site News

Cheo juga memasarkan buah durian dagangannya di Facebook. Unggahannya ini viral dan menerima lebih dari 1,6 ribu likes, dan komentar mendukung dari netizen.

Meski dia belum sepenuhnya pensiun. Cheo mengaku dirinya masih terdaftar menjadi anggota partai DAP.

"Untuk sekarang, partai DAP belum ada diskusi tentang posisi saya. Jadi saya mau fokus dulu jual durian," pungkasnya.

Semua buah durian jualannya ini bisa dibeli via Facebook hingga toko online miliknya.

Baca Juga: Heboh Penipuan Durian Rp 1 Juta, Ini Klarifikasi Penjualnya" selengkapnya



Simak Video "Berburu Durian Sultan di Kawasan BSD Tangerang"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT