ADVERTISEMENT

Heboh Penipuan Durian Rp 1 Juta, Ini Klarifikasi Penjualnya

Diah Afrilian - detikFood
Senin, 13 Jun 2022 16:00 WIB
Heboh Penipuan Durian Rp 1 Juta, Ini Klarifikasi Penjualnya
Foto: Asia One
Jakarta -

Setelah heboh pembeli yang merasa ditipu beli durian seharga Rp 1 juta, penjual ini angkat bicara. Begini penjelasan dan klarifikasinya.

Seorang netizen membagikan kisah mengecewakan yang dialaminya saat memesan durian dengan jenis tertentu secara online. Melihat penawaran menarik pada media sosial Instagram, netizen ini memesan hingga 5 kotak durian.

Durian yang dipesannya diketahui berjenis Mao Shang Wan yang rasanya manis sedikit pahit dengan daging buah yang tebal dan creamy. Ia mengungkapkan bahwa sudah membayarnya seharga Rp 1 juta untuk seluruh durian yang dipesannya.

Ketika diterima dan dinikmati, ternyata duriannya jauh berbeda dengan jenis Mao Shang Wan yang dipesan. Netizen ini kemudian menuduh penjual tersebut melakukan penipuan terhadap dirinya. Tidak tinggal diam, penjual durian itu kini membeberkan klarifikasi dan penjelasannya.

Heboh Penipuan Durian Rp 1 Juta, Ini Klarifikasi PenjualnyaSeorang pelanggan membagikan tangkapan layar saat dirinya ditipu penjual durian. Foto: Asia One

Mengutip Asia One (10/6) Mingli, seorang netizen yang melaporkan kejadian penipuan oleh penjual durian membeberkan kisahnya saat bertransaksi membeli durian. Mingli dengan lengkap memperlihatkan bagaimana penjual durian tersebut tidak hanya menipu tetapi juga mengejek dirinya dan mengatakan Mingli terinfeksi Covid-19 karena tidak bisa membedakan durian.

Menjawab kegaduhan yang ditimbulkan, Andy Tan selaku penjual durian berusaha menghubungi Asia One untuk memberikan klarifikasi atas tuduhan terhadap dirinya. Andy berani mempertanggungjawabkan hal tersebut jika terbukti memang disebabkan oleh kesalahannya.

"Aku pria yang memegang omonganku. Jika aku melakukan kesalahan, aku akan mengakuinya," kata Andy.

Pada kejadian tersebut, Andy mengaku menawarkan varian durian berjenis D24 setelah Mingli meminta durian dengan rasa manis dan sedikit pahit. Andy juga mengatakan bahwa dirinya tidak memiliki durian Mao Shang Wan seperti yang dikatakan oleh Mingli.

Heboh Penipuan Durian Rp 1 Juta, Ini Klarifikasi PenjualnyaTak tinggal diam, penjualnya langsung menyampaikan klarifikasi dan meluruskan masalah. Foto: Asia One

Andy bahkan mengonfirmasi ketika duriannya sudah siap dikirim dan Mingli mengatakan setuju untuk dilanjutkan transaksi antara keduanya. Setelah menerima keluhan dari Mingli, Andy mengaku dirinya menawarkan ganti untuk durian-durian yang masih utuh dan belum terbuka.

Tetapi setelah ditawarkan untuk penggantian duriannya, Andy mengungkapkan Mingli justru menolak niat baiknya. Andy tidak berniat merusak bisnisnya sendiri termasuk bersedia bertanggung jawab atas keluhan pelanggannya.

"Dia (Mingli) mengatakan ingin durian dengan rasa yang lebih pahit yang mana sesuai dengan King of Kings. Jadi untuk menenangkannya aku tidak masalah untuk kehilangan uang tetapi mendapatkan lebih banyak pelanggan," jelas Andy.

Andy juga menjelaskan bahwa sebenarnya yang bermasalah hanya tiga dari lima kotak durian yang diterima oleh Mingli saja. Andy mengungkapkan bahwa seluruh pelanggannya bahkan mengetahui jika Andy akan selalu mengganti durian yang bermasalah ketika diterima pelanggannya. Andy juga menuturkan jika Mingli masih terus memperpanjang masalah ini, ia tidak segan untuk memprosesnya secara hukum.



Simak Video "Berburu Durian Sultan di Kawasan BSD Tangerang"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT