Makan Siang Mantap dengan Nasi Ayam Hainan Enak di 5 Tempat Ini

ADVERTISEMENT

Makan Siang Mantap dengan Nasi Ayam Hainan Enak di 5 Tempat Ini

Riska Fitria - detikFood
Kamis, 07 Jul 2022 12:00 WIB
Nasi ayam hainan di Jakarta
Foto: Instagram
Jakarta -

Seporsi nasi ayam Hainan dengan topping potongan ayam ini cocok untuk makan siang ini. Beberapa tempat ini punya menu nasi ayam Hainan yang mantap gurihnya.

Nasi ayam Hainan merupakan kuliner khas Hainan. Hidangannya berupa nasi gurih pulen yang disajikan dengan irisan daging ayam khusus dan ada juga ayam panggang.

Nasi ayam Hainan ini populer di Singapura, Malaysia dan Indonesia. Penyajiannya dilengkapi dengan irisan timun, kaldu ayam dan sambal bawang jahe yang sedap.

Di Jakarta ada beberapa restoran yang menawarkan nasi ayam hainan. Porsinya lengkap dan cocok untuk menu makan siang.

Berikut 5 tempat makan nasi ayam hainan di Jakarta yang terkenal enak:

1. RM Yense

Nasi ayam hainan di JakartaRM Yense berlokasi di kawasan Muara Karang, Jakarta Utara Foto: Instagram @rm.yense


RM Yense merupakan salah satu tempat makan nasi ayam hainan enak di Jakarta. Lokasinya berada di kawasan Muara Karang, Jakarta Utara.

Nasi ayam hainan yang ditawarkan di sini lebih bergaya khas Medan. RM Yense terkenal dengan penyajian lauk-pauknya yang melimpah. Kamu bisa pesan menu nasi hainan 3.

Menu seharga Rp 55 ribu tersebut disajikan dengan tiga lauk. Mulai dari ayam panggang, babi panggang siobak dan caisu. Selain itu juga disajikan kentang balado dan telur.

RM Yense
Jl. Pluit Karang Jelita I Blok T4 Selatan No. 14A
Muara Karang, Penjaringan, Jakarta Utara
Telepon: 021 6602374
Jam buka: 05.45 - 13.30

Baca Juga: Resep Pembaca: Resep Nasi Ayam Hainan Rebus yang Komplet Gurihnya

2. Kaca Mata

Nasi ayam hainan di JakartaNasi hainan di sini terkenal dengan rasanya yang gurih sedap. Foto: Instagram @nasicampurkacamata


Restoran Kaca Mata memiliki beberapa cabang di Jakarta. Salah satunya berlokasi di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Nasi hainan di sini terkenal dengan rasanya yang gurih sedap.

Kamu bisa pesan dengan menu lauk chasio garing madu yang jadi favorit pelanggan di sini. Teksturnya renyah dan rasanya perpaduan antara manis dan gurih.

Lauk ayam panggangnya juga empuk dan lembut. Selain nasi hainan, menu nasi tim di sini juga tak kalah enak. Aromanya harum, enak dimakan pakai kuah kaldu yang gurih.

Kaca Mata
Jl. Boulevard Raya Blok TT2 No. 5
Kelapa Gading, Jakarta Utara
Telepon: 021 4530041
Jam buka: 24 Jam

3. Wancan

Nasi ayam hainan di JakartaMenu yang jadi andalan adalah Poached Chicken Rice Set Foto: Instagram @wancan.jkt

Dilangan Fatmawati, Jakarta Selatan kamu akan menemukan tempat makan nasi ayam hainan enak bernama Wancan. Tempatnya tidak terlalu luas, tetapi pengunjung ramai di sana.

Menu yang jadi andalan adalah Poached Chicken Rice Set yang disajikan dengan ayam rebus. Nasinya gurih dan wangi, begitu juga dengan ayam rebusnya.

Selain ayam rebus, juga tersedia lauk ayam panggang yang tak kalah jadi favorit pengunjung. untuk ayam panggangnya ini diracik dengan kaya bumbu. Harganya mulai Rp 60 ribu.

Wancan
Komplek Golden Plaza, Blok E No. 26
Jl. RS Fatmawati No. 15, Fatmawati, Jakarta Selatan
Telepon: 0811-8389-916
Jam buka: 08.00 - 22.00

4. Kapitan Lim

Nasi ayam hainan di JakartaMenu nasi ayam hainan di sini diberi nama Hainan Chicken Rice seharga Rp 55.000 Foto: detikcom

Restoran Kapitan Lim di kawasan Tanah Abang juga punya menu nasi ayam hainan. Restoran ini mengusung konsep vintage dan artistik dengan menempati bangunan bekas vihara.

Menu nasi ayam hainan di sini diberi nama Hainan Chicken Rice seharga Rp 55.000. Nasi hainannya sangat harum, kemudian disajikan dengan daging ayam rebus.

Potongan dagingnya besar dan tebal. Teksturnya empuk dan rasanya gurih. Selain itu juga disajikan dengan pakcoy rebus dan kuah kaldu di wadah yang berbeda.

Kapitan Lim
Jl. H. Fachrudin No.82A
Tanah Abang, Jakarta Pusat
Telepon : (021) 23572088
Jam Buka : 09.00 - 16.00

Baca Juga: Kapitan Lim: Tempat Makan Oriental Artistik di Tengah Keramaian Tanah Abang

5. Wee Nam Kee

Nasi ayam hainan di JakartaUntuk lauk nasi hainannya ada dua pilihan, yakni daging ayam yang dimasak tim atau dipanggang Foto: Instagram @weenamkee_jkt

Ingin mencicipi menu nasi ayam hainan ala Singapura? Kamu bisa mampir ke restoran Wee Nam Kee yang dapat ditemui di mall Grand Indonesia, Jakarta Pusat.

Untuk lauk nasi hainannya ada dua pilihan, yakni daging ayam yang dimasak tim atau dipanggang. Kedua pilihan tersebut sama-sama menjadi favorit pelanggan.

Bahkan kamu bisa pesan set nasi ayam hainan dengan dua pilihan lauk tersebut. Harganya Rp 230 ribu dan bisa dimakan untuk 6-8 orang.

Wee Nam Kee
Grand Indonesia, Jl. M.H. Thamrin No.1, Kb. Melati, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat.
Telepon: (021) 23581318
Jam buka: 10.00 - 21.00

Baca Juga: Mewah! 6 Restoran di Singapura Ini Sajikan Menu Makanan ala 'Sultan'



Simak Video "Bikin Laper: Pedas Nikmat Ayam Geybok Bang Jarwo"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT