Kapitan Lim: Tempat Makan Oriental Artistik di Tengah Keramaian Tanah Abang

Riska Fitria - detikFood Jumat, 26 Mar 2021 12:00 WIB
Kapitan Lim: Tempat Makan Oriental Artistik di Tengah Keramaian Tanah Abang Foto: detikcom/Riska Fitria

Cita Rasa Kopi Kapitan

Kapitan Lim: Tempat Makan Oriental Artistik di Tengah Keramaian Tanah AbangKapitan Lim: Tempat Makan Oriental Artistik di Tengah Keramaian Tanah Abang Foto: detikcom/Riska Fitria

Kalau ke Kapitan Lim jangan lupa untuk mencicipi racikan kopinya. Ada menu Kopi Kapitan Lim yang dibanderol dengan harga Rp 15.000, kamu bisa memesan varian yang dingin atau hangat.

Kopi Kapitan merupakan kopi hitam. Racikan kopi tersebut disajikan dalam cangkir berwarna putih bergambar ayam jago. Aroma kopinya sangat harum, rasanya tidak terlalu asam dan tidak terlalu pahit.

Jadi, Kopi Kapitan aman diminum siapa saja. Namun, bagi pecinta kopi, masih ada pilihan kopi hitam lainnya yang punya rasa lebih asam dari pada Kopi Kapitan Lim.

Kapitan Chicken Rice

Kapitan Lim: Tempat Makan Oriental Artistik di Tengah Keramaian Tanah AbangKapitan Lim: Tempat Makan Oriental Artistik di Tengah Keramaian Tanah Abang Foto: detikcom/Riska Fitria

Kalau ingin lebih mengenyangkan, tersedia menu Kapitan Chicken Rice seharga Rp 50.000. Menu ini merupakan nasi hainan yang dipadukan dengan daging ayam. Tersedia dua pilihan, ada ayam goreng dan ada juga ayam rebus.

Dan kami pun memilih ayam rebus. Nasi hainannya dan ayam rebus tersebut disajikan dengan pakcoy rebus dan selada. Selain itu, Kapitan Chicken Rice juga disajikan dengan kuah kaldu gurih di wadah yang berbeda.

Nasi hainannya sendiri sangat harum, saat dicicipi terasa rempah dan serai yang paling kuat. Sementara daging ayamnya empuk dan rasanya makin gurih setelah diguyur kuah kaldu.

Selain Kapitan Chicken Rice, kamu juga bisa memesan Mie Goreng Malaysia seharga Rp 35.000. Menu mie goreng tersebut berbeda dengan mie goreng pada umumnya. Mienya menggunakan jenis mie kuning dan disajikan dengan daging ayam.

Oiya, kalau mau ke sini disarankan sebelum jam makan siang ya, supaya menu-menunya masih lengkap. Atau kalau perlu telepon terlebih dahulu, karena bahan makanan di sini sering cepat habis dan membuat Kapitan Lim tutup lebih awal.

Kapitan Lim
Jl. H. Fachrudin No.82A
Tanah Abang, Jakarta Pusat
Telepon : (021) 23572088
Jam Buka : 09.00 - 16.00

Ingin tempat makan dan produk Anda direview oleh Detikfood? Kirim email ke foodreview@detik.com

Baca Juga : 5 Restoran China Legendaris Ini Punya Sajian Enak Sejak Puluhan Tahun

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua


Simak Video "Cita Rasa Masakan Oriental di Resto Artistik Tanah Abang"
[Gambas:Video 20detik]

(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com