ADVERTISEMENT

Heboh Mie Ayam Kekinian Pakai Topping Keju Mozzarella, Seperti Ini Tampilannya

Riska Fitria - detikFood
Selasa, 05 Jul 2022 19:00 WIB
Mie ayam kekinian pakai keju mozarella
Foto: Instagram @nina_rasa
Jakarta -

Heboh di TikTok sebuah warung makan menawarkan mie ayam kekinian. Mie ayamnya disajikan dengan topping mozzarella yang dibakar pakai 'blow troch. Seperti apa rasanya?

Mie ayam merupakan kuliner Indonesia yang mendapat pengaruh dari China. Sesuai dengan namanya, hidangan mie ini disajikan dengan daging ayam cincang berbumbu kecap.

Mie ayam secara klasik juga disajikan dengan berbagai topping. Mulai dari bakso, pangsit rebus hingga pangsit goreng. Namun, kini ada juga yang menawarkan mie ayam kekinian.

Seperti yang dibagikan oleh pengguna TikTok @ekabrilian (03/07). Ia membagikan pengalaman saat bersantap mie ayam kekinian di sebuah warung kaki lima.

Baca Juga: Gokil! 5 Mie Ayam Berusia Lebih dari Setengah Abad Ini Masih Populer Enaknya

Mie ayam kekinian pakai keju mozarellaMie ayam kekinian pakai keju mozzarella Foto: Instagram @nina_rasa

Dikatakan kekinian, lantaran mie ayam tersebut disajikan dengan topping keju mozzarella. Bukan hanya itu, keju mozzarella tersebut juga bakar dengan 'blow torc' hingga meleleh dengan aroma smokey.

Dikonfirmasi detikFood (06/07) warung mie ayam tersebut bernama Mie Ayam dan Bakso Nina Rasa. Lokasinya berada di Malang, Jawa Timur. Tepatnya di Jalan Cianjur No 1B, Klojen.

Seporsi mie ayam mozarella tersebut dibanderol dengan harga Rp 15.000. Unggahan video TikTok itu pun lantas viral dan mengundang berbagai reaksi dari netizen.

Ada yang penasaran ingin mencicipi penyajian yang kekinian dari mie ayam tersebut. Bahkan tak sedikit yang menyebutkan bahwa ini adalah bentuk inovasi dalam berjualan.

Baca Juga: Tips Bisnis Kuliner dari Ibnu Jamil yang Tak Gengsi Jualan Nasi Goreng

Mie ayam kekinian pakai keju mozarellaMie ayam kekinian pakai keju mozzarella seporsi harganya Rp 15 ribu Foto: Instagram @nina_rasa

"Ini kayaknya enak, kejunya mulur bikin makin doyan makan mie ayamnya deh," tulis netizen.

"Kreatif banget ya, di tengah gempuran makanan modern, mie ayam juga bisa modern keren," tulis netizen lainnya.

Sementara itu, tak sedikit juga yang berpendapat bahwa mie ayam mozarella sangat berlebihan. Sebab, mie ayam yang klasik adalah kuliner khas Indonesia tanpa perlu suatu pembaruan.

"Semuanya aja dikasih mozzarella. Mie ayam udah bener cuma pake ayam, bakso sama pangsit, ini kenapa semuanya kayak kuliner Jaksel sih," tulis netizen.

"Tinggal menunggu mie ayam saus mentai aja sih," tulis netizen lainnya.

Sebelumnya ada juga nasi kapau kekinian yang disajikan dengan saus mentai. Hadirnya nasi kapau kekinian itu juga tak luput dari pro dan kontra netizen.

Baca Juga: Nasi Kapau Pakai Saus Mentai dan Salted Egg Ini Picu Pro dan Kontra Netizen



Simak Video "Suka Mie yang Gurih? Cobain Mie Ayam Bangka Asan"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT