ADVERTISEMENT

Wow! Adidas Ajak Resto Briyani Kolaborasi Bikin Produk Ini

Atiqa Rana - detikFood
Selasa, 05 Jul 2022 13:30 WIB
Restoran Ravi di Dubai diajak Kolaborasi dengan Adidas
Foto: hypebeast.com
Jakarta -

Sebuah resto kecil di Dubai terkenal akan menu nasi briyani buatannya. Saking populernya, resto ini sampai diajak kolaborasi oleh merek fashion ternama, Adidas.

Dubai terkenal dengan kehidupan serba mewah. Di kota itu juga hadir banyak restoran berbintang Michelin yang menawarkan pengalaman fine dining. Namun di antara banyaknya restoran mewah, ada sebuah resto kecil menarik perhatian.

Restoran Ravi yang menyediakan makanan Pakistan seperti nasi briyani dan naan ini sungguh berbeda dengan restoran lainnya di Dubai. Ravi Restaurant tergolong sederhana, berada di pinggiran kota dengan bentuk warung ala rumahan yang kursi dan meja-nya saja dari plastik.

Herannya, warung makan yang tampak sederhana itu justru ramai dikunjungi. Melansir lifestyle.livemint.com (03/07), resto mungil ini dimiliki keluarga Pakistan yang memang sudah lama tinggal di Dubai.

Menawarkan makanan Pakistan, menu-menu di sini berhasil jadi salah satu makanan favorit di kota yang penduduknya menyukai segala sesuatu yang mewah ini.

Awalnya resto kecil ini buka di Uni Emirat Arab pada tahun 1978, di lingkungan Satwa yang pada saat itu daerahnya masih penuh dengan truk besar dan konstruksi. Restoran Ravi lantas menyajikan makanan rumahan untuk para pekerja konstruksi tersebut.

Pendirinya, Chaudary Abdul Hamed berniat untuk menyajikan makanan yang murah meriah namun tetap berkualitas untuk para pekerja. Sampai akhirnya mereka meracik menu nasi briyani dan naan yang dijual dengan harga terjangkau.

Ketika Uni Emirat Arab telah berkembang pesat termasuk kota Dubai-nya, banyak wisatawan yang turut mampir ke restoran kecil ini.

Restoran Ravi di Dubai diajak Kolaborasi dengan AdidasRestoran ini telah berhasil memikat banyak pengunjung hingga akhirnya mereka berkolaborasi dengan salah satu merek fashion ternama, Adidas. Foto: lifestyle.livemint.com

Beberapa orang terkenal pun mampir. Misalnya kritikus Anthony Bourdain yang membantu mempopulerkan Restoran Ravi dan Snoop Dogg yang mampir sekaligus memperkenalkan restoran ini ke banyak orang.

Makanan yang dijual resto ini mungkin terbilang murah. Bentuk dan tempatnya pun terlihat sederhana, namun itulah yang menjadi daya tarik banyak orang untuk makan dan bersantai dari keramaian dan kemewahan kota Dubai.

Restoran ini telah berhasil memikat banyak pengunjung hingga akhirnya mereka berkolaborasi dengan salah satu merek fashion ternama, Adidas.

Pekan lalu, restoran Ravi telah menjadi tempat pertemuan bagi para influencer media sosial untuk mempromosikan peluncuran kolaborasi antara Adidas dengan pihaknya.

Adidas memproduksi Sneakers Superstar Ravi edisi terbatas yang dirancang khusus berwarna hijau-putih, dihiasi dengan nama restoran dan tahun pembukaannya.

Restoran Ravi di Dubai diajak Kolaborasi dengan AdidasAdidas memproduksi Sneakers Superstar Ravi edisi terbatas yang dirancang khusus berwarna hijau-putih, dihiasi dengan nama restoran dan tahun pembukaannya. Foto: hypebeast.com

Ada juga enam hidangan paling terkenal yang akan ditaruh di bagian dalam sepatu.

Pengelola restoran yaitu Waseem Abdul Hameed mengatakan bahwa kolaborasi ini mencerminkan bagaimana restoran Ravi telah menjadi bagian dari struktur budaya Dubai. Ini karena restoran Ravi telah menjadi tujuan banyak orang ketika datang ke Dubai.

Adidas juga mengungkapkan alasan mereka mengajak restoran Ravi karena mereka ingin mencari sebuah restoran otentik yang akan memikat para konsumen dengan cara yang baru.

Setelah peluncuran kolaborasi tersebut, restoran menjadi semakin ramai dengan banyak pelanggan baru yang antri dari luar restoran untuk mencicipi makanan di sana.



Simak Video "3 Medali Dari Udin Si Tukang Bubur"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT