ADVERTISEMENT

Terungkap! Inilah 5 Fakta Menarik Starbucks yang Perlu Kamu Ketahui

Atiqa Rana - detikFood
Senin, 04 Jul 2022 10:30 WIB
Fakta unik Starbucks
Foto: stories.starbucks.com
Jakarta -

Starbucks menjadi coffee shop terpopuler di dunia. Namun sedikit dari penggemar mengetahui fakta menarik di baliknya, mulai dari logo hingga lokasi yang unik.

Mungkin Starbucks menjadi tujuan utama banyak orang yang menikmati kopi. Tetapi ketika pergi ke Starbucks, mereka mungkin tidak memikirkan apapun kecuali pesanan yang mereka inginkan.

Selama bertahun-tahun berdiri hingga melakukan ekspansi ke berbagai negara, pastinya Starbucks memiliki cerita dan hal menarik di baliknya. Tak hanya soal kopi, namun ada beberapa fakta menarik mengenai kisah dibalik logo, celemek, hingga pendiri gerai kopi ini.

Dirangkum dari stories.starbucks.com (15/07/2021), inilah 5 fakta menarik Starbucks yang jarang diketahui oleh para penggemarnya.

1. Pendiri Starbucks Bukan Penikmat Kopi

Banyak orang mengira bahwa Starbucks didirikan oleh orang yang bekerja dalam industri perkopian. Nyatanya tidak sama sekali.

Melansir eatthis.com (13/03/2020), kedai kopi yang sudah bekembang sejak tahun 1970-an ini didirikan oleh tiga orang akademisi yang menikmati kopi dan teh. Mereka adalah Gordon Bowker, seorang penulis, Zev Siegl, seorang guru sejarah, dan Jerry Baldwin, seorang guru Bahasa Inggris.

Sampai pada tahun 1980-an, ketiganya menjual Starbucks ke Howard Schultz sebagai pemilik baru yang telah mengembangkan bisnis Starbucks sampai sukses hingga sekarang.

2. Kisah Logo Starbucks yang Bergambar Putri Duyung

Fakta unik StarbucksLogo Starbucks terinspirasi ketika pendirinya sedang menjelajahi buku-buku kelautan tua dan menemukan sosok misterius Siren berekor kembar. Akhirnya putri duyung inilah yang jadi logonya. Foto: stories.starbucks.com

Setiap logo merek pasti memiliki makna dan kisahnya sendiri. Sama seperti logo Starbucks yang ikonik ini.

Co-founders Gordon Bowker, Jerry Baldwin, dan Zev Siegl membuka kedai pertamanya di Seattle's Pike Place Market. Karena berlokasi di Seattle yang merupakan kota pelabuhan, sehingga mereka mengaitkan kedai kopi ini dengan unsur kelautan.

Nama Starbucks terinspirasi dari novel terkenal milik Herman Melville, Moby-Dick. Sedangkan untuk logonya, ketika mereka menjelajahi buku-buku kelautan tua, sosok misterius yaitu Siren berekor kembar seolah memanggil mereka. Akhirnya terdapat gambar putri duyung Siren berekor kembar pada logonya.



Simak Video "Starbucks Indonesia Buka Suara, Karyawan Pengintip Payudara Dipecat"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT