Diungkap Barista! Ini 5 'Secret Menu' Starbucks yang Enak

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Kamis, 05 Mei 2022 16:30 WIB
Diungkap Barista! Ini 5 Inspirasi Secret Menu Starbucks yang Enak
Foto: Chelsea Davis via Insider
Jakarta -

Starbucks membolehkan pengunjung menyesuaikan bahan-bahan minumannya. Dari banyaknya kreasi yang ada, barista Starbucks mengungkap 5 'secret menu' andalan mereka. Cobain yuk!

Jaringan coffee shop global, Starbucks tak hanya menjual minuman-minuman kopi biasa. Ada beragam bahan, topping, hingga pelengkap yang bisa ditambahkan ke dalam secangkir minuman kopi atau nonkopi pilihan pelanggan.

Banyak pengunjung Starbucks bahkan punya resep rahasia andalan mereka masing-masing. Beberapa resep ini jadi viral karena kelezatan atau keunikannya.

Tak sedikit juga yang akhirnya menjadi 'secret menu' alias menu rahasia. Artinya menu ini tidak tercantum pada daftar menu resmi milik Starbucks, namun bisa kamu minta buatkan langsung ke barista dengan menyebut bahan atau formula yang ada.

Ingin mengeksplorasi berbagai kemungkinan 'secret menu' yang ada, reporter Insider yaitu Chelsea Davis (2/5) menyambangi 5 barista di beberapa Starbucks San Francisco. Chelsea lantas meminta mereka membuatkan 5 resep minuman andalan mereka.

Masing-masing resep minuman ini punya keunikan dan kenikmatan. Resepnya bisa kamu jadikan inspirasi untuk membuat 'secret menu' Starbucks baru. Berikut rekomendasinya:

1. Frapuccino vanilla brownies

Diungkap Barista! Ini 5 Inspirasi 'Secret Menu' Starbucks yang EnakFoto: Chelsea Davis via Insider

Barista bernama Vanessa mengatakan ketika ingin memanjakan diri dengan minuman manis creamy, ia akan memesan Frappuccino vanilla. Kemudian ditambahkan brownies, whipped cream, dan chocolate drizzle (saus cokelat). "Ini seperti milkshake cokelat dan sangat enak," kata Vanessa.

Chelsea yang mencicipinya mengakui kalau 'secret menu' Starbucks ini enak. "Rasanya seperti milkshake cokelat yang creamy, namun ada sedikit tekstur remahan brownies. Ini seperti dessert dalam gelas Starbucks," kata Chelsea.

2. Frappuccino peppermint-mocha plus espresso

Diungkap Barista! Ini 5 Inspirasi 'Secret Menu' Starbucks yang EnakFoto: Chelsea Davis via Insider

Sam biasanya memesan menu ini saat musim liburan, Frappuccino peppermint-mocha coffee ukuran tall dengan 2 extra shot espresso. Tambahannya 1 pompa (pump) sirup gula-cookie dan java chips. Lalu diberi topping whipped cream dan parutan cokelat.

Menurut Chelsea, secara keseluruhan minuman ini cukup enak. "Saya bukan penggemar berat peppermint, tapi rasa peppermint dalam minuman ini tidak terlampau kuat," tuturnya.

3. Frappuccino vanilla pisang

Diungkap Barista! Ini 5 Inspirasi 'Secret Menu' Starbucks yang EnakFoto: Chelsea Davis via Insider

Barista Jonathan memberikan inspirasi 'secret menu' Starbucks yang simpel tapi enak. Ia akan mencampurkan Frappuccino vanilla krim dengan pisang. Tambahannya whipped cream dan banyak saus karamel.

Chelsea mengatakan minuman ini enak dan unik seperti milkshake pisang dengan sentuhan karamel. "Pikirkan rasa pisang goreng dengan es krim, crème brûlée, dan dessert Bananas Foster dalam satu gelas yang diberi topping whipped cream dan saus karamel," jelasnya.

Lihat lagi rekomendasi 'secret menu' Starbucks di halaman selanjutnya.



Simak Video "Starbucks Indonesia Buka Suara, Karyawan Pengintip Payudara Dipecat"
[Gambas:Video 20detik]