Canggih! Robot Ini Bisa Masak Spaghetti yang Enak

ADVERTISEMENT

Canggih! Robot Ini Bisa Masak Spaghetti yang Enak

Yenny Mustika Sari - detikFood
Minggu, 03 Jul 2022 13:02 WIB
Robot pembuat spaghetti canggih
Foto: soranews/YouTube
Jakarta -

Spaghetti biasanya dimasak oleh orang menggunakan kompor. Kini ada robot canggih yang dapat memasak spaghetti dengan tingkat kematangan sempurna.

Spaghetti merupakan hidangan dalam kelompok pasta yang berasal dari Italia. Bisa diolah dengan beragam saus yang lezat.

Biasanya hidangan ini disajikan segar dan diolah menggunakan kompor dan peralatan masak lainnya. Namun karena zaman semakin maju, spaghetti juga dapat dimasak menggunakan robot canggih.

Seperti dilansir dari Sora News (30/6), ada robot canggih yang dapat mengolah spaghetti dengan cara mudah dan matangnya sempurna. Robot canggih ini dapat ditemui di restoran E Vino Spaghetti yang bekerja sama dengan Pronto Corporation dan startup TechMagic. Lokasinya berada di Chidoya, Tokyo.

Baca Juga: Zonk! Berharap Dapat Durian Tebal Legit yang Didapat Sebesar Mutiara

Robot pembuat spaghetti canggihRobot pembuat spaghetti canggih Foto: soranews/YouTube

Robot canggih ini diberi nama P-Robo. Ia disebutkan sebagai robot pertama di dunia dalam robotika yang dapat memasak pasta. Bentuk robotnya tidak menyerupai manusia, melainkan dapur robot yang lengkap.

P-Robo dikembangkan oleh Pronto dan TechMagic selama 4 tahun. Hal ini berlangsung cukup lama karena ingin robot tersebut mampu menandingi kinerja seorang juru masak saat menyiapkan makanan dari awal hingga akhir.

Robot itu akan bekerja dari awal, mulainderi merebus mie beku yang sudah dimasak sebelumnya. Setelah itu robot itu akan memasak bumbunya. Robot yang berbentuk panci itu akan berputar untuk meracik saus sampai tercampur merata.

Setelah spaghetti selesai dimasak dengan tingkat kematangan sempurna, akan dikirim ke anggota staf dapur. Staf itu akan meletakkannya di atas piring dan menyajikan garnish.

Robot pembuat spaghetti canggihRobot pembuat spaghetti canggih Foto: soranews/YouTube

Baca Juga: Beli Rice Cooker Rp 36 Ribu yang Datang 1 Buah Masker Saja

Proses memasaknya juga cepat. Hanya memakan waktu 45 detik hingga 75 detik saja, tergantung bagaimana pasta tersebut dipesan.

P-Robo juga dilengkapi dnegan pemrosesan gambar AI. Gunanya untuk memeriksa apakah bahan-bahannya benar dan tercampur merata.

Restoran spaghetti yang menggunakan robot kni akan menawarkan beragam menu, salah satunya pasta hitam dengan cumi-cumi. Harga per porsinya sekitar 1.000 Yen ( Rp 110.234).

Robot pembuat spaghetti canggihRobot pembuat spaghetti canggih Foto: soranews/YouTube

Tampilan robot canggih itu diunggah ke channel YouTube dan mendapatkan respon yang positif. Banyak yang menyukai kehadiran robot spaghetti itu.

"Ini fantastis!" komentar netizen.

"Saya akan pergi ke sana! Saya harap bisa melihat robot ini secara langsung," sahut netizen lain.

Baca Juga: Tanggal Muda Bisa Ajak Keluarga Makan Bebek Peking Juicy di 5 Tempat Ini



Simak Video "Kulineran Asik Dilayani Robot Futuristik"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT