Zonk! Beli Sandwich di Pesawat, Wanita Cuma Dapat Isian Selada

ADVERTISEMENT

Zonk! Beli Sandwich di Pesawat, Wanita Cuma Dapat Isian Selada

Atiqa Rana - detikFood
Minggu, 03 Jul 2022 18:00 WIB
Zonk makanan di pesawat
Foto: TikTok @teganinsleyox
Jakarta -

Wanita ini viral di TikTok setelah membagikan cerita soal sandwich yang ia beli, ternyata berbeda dari iklan. Tak ada daging atau keju, isinya hanya selada!

Makanan yang dijual di pesawat hampir tidak ada yang mewah, kecuali untuk penumpang yang duduk di kursi bisnis. Pengalaman banyak orang mengatakan bahwa makanan di pesawat sangat tidak layak. Hal ini karena harganya mahal, namun rasanya kurang dan porsinya sedikit.

Pada beberapa maskapai penerbangan, makanan sudah termasuk ke dalam fasilitas yang diterima. Hidangan yang biasa disajikan adalah makanan simpel seperti nasi ayam kari atau pasta siap saji. Makanan ini hanya perlu dipanaskan kembali di microwave.

Sementara di beberapa maskapai penerbangan hemat, makanan belum termasuk dalam tiket. Sehingga pelanggan harus menyediakan camilan sendiri atau bisa membeli sesuatu dari menu terbatas seperti sandwich, biskuit, dan secangkir kopi instan.

Namun salah satu pelanggan maskapai penerbangan mengalami pengalaman tak menyenangkan ketika membeli makanan di penerbangan murah. Dilansir dari dailystar.co.uk (27/06), pelanggan Jet2 ini sangat kecewa ketika disuguhi sandwich ayam daging yang dia pesan di tengah penerbangan.

Wanita bernama Tegan Insley yang memiliki ribuan pengikut di TikTok membagikan pengalaman buruknya ketika memesan makan di pesawat. Awalnya Tegan membagikan video yang menunjukkan iklan sandwich dengan isian ayam daging lengkap dengan daun salad yang berada dalam gulungan roti renyah.

Zonk makanan di pesawatAwalnya Tegan membagikan video yang menunjukkan iklan sandwich dengan isian ayam daging lengkap dengan daun salad yang berada dalam gulungan roti renyah. Foto: TikTok @teganinsleyox

Namun dalam klip lanjutan yang diunggah oleh akun @teganinsleyox, ternyata sandwich yang diterimanya sama sekali tidak sesuai dengan apa yang dipromosikan. Tegan memperlihatkan sandwich itu hanya diisi olesan mentega dan potongan selada.

Dalam keterangan video Tegan pun menulis, "Pelayanan Jet2 tidak memuaskan dengan makanan yang disajikan di pesawat. Jet2 tolong jelaskan ini," tulis Tegan dalam keterangan.

Zonk makanan di pesawatTegan memperlihatkan sandwich itu hanya diisi olesan mentega dan potongan selada. Foto: TikTok @teganinsleyox

Tidak disebutkan Tegan mau pergi ke mana. Tetapi dalam kolom komentar wanita ini menjelaskan bahwa dia belum makan selama 5 jam karena harus mengurus check in pesawat. Tak kuat menahan lapar, dirinya pun berakhir memasukkan kepingan keripik kentang Pringles ke dalam roti.

Banyak komentar yang memberi tahu Tegan seharusnya dia makan di bandara saja. Tegan pun menjelaskan bahwa dirinya bukan tidak mau makan di bandara, tetapi karena antrian check in dan keamanan yang lama, akhirnya dia tidak punya waktu untuk makan.

Video tersebut telah dilihat oleh lebih dari satu juta penonton. Ratusan komentar memenuhi unggahan itu dengan netizen yang membagikan cerita makanan maskapai yang mengecewakan.

Seorang netizen komentar, "Saya paham dengan kejadian ini. Saya juga pernah memesan roti panggang keju dan bawang yang tampak menakjubkan. Namun apa yang saya terima adalah sandwich microwave yang basah dan bau dengan pinggiran yang keras,".

Netizen lain juga mengungkapkan bahwa dirinya pernah menerima makanan basi di pesawat. "Saya pernah memesan keripik di pesawat. Dan sekitar empat darinya basi," tulis salah satu netizen.

Makanan pesawat memang sering mengecewakan. Tak sedikit pengalaman makanan buruk dialami oleh pelanggan di pesawat.

Makanan yang kurang layak ini sebenarnya mungkin bukan hanya disebabkan oleh kelalaian staf maskapai dalam menyajikannya, namun rasa buruk dan basi bisa juga karena makanan ini disimpan dalam lingkungan pesawat yang kurang sesuai.



Simak Video "Jejak Gado-gado Legendaris di Cikini"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT