Sudah Bayar Tiket Pesawat Rp 74 Juta, Makanan yang Ditawarkan Mirip Makanan Sisa

Yenny Mustika Sari - detikFood
Selasa, 21 Jun 2022 19:30 WIB
Makanan pesawat zonk di Korean Air
Foto: AsiaOne
Jakarta -

Makan di dalam pesawat jadi momen yang ditunggu oleh para penumpang. Apalagi jika sudah beli tiket pesawat mahal harga puluhan juta rupiah. Namun penumpang ini justru punya pengalaman sebaliknya.

Pandemi Corona yang kian membaik di berbagai negara. Membuat banyak orang mulai berpergian ke luar negeri, untuk berlibur sampai perjalanan bisnis.

Salah satu yang paling banyak digunakan orang adalah transportasi udara. Tentunya setiap maskapai penerbangan memiliki kelas tiket yang berbeda. Namun pastinya semakin mahal kelas tiket yang dibeli, maka semakin premium pelayanan hingga makanan yang diberikan.

Namun pengalaman tidak mengenakan justru menimpa seorang penumpang pesawat Korean Air, yang membeli tiket pesawat kelas business class seharga SGD 6.977 (Rp 74 juta).

Dilansir dari AsiaOne (21/06), kisah ini dibagikan seorang penumpang Korean Air yang identitasnya dirahasiakan. Dia membagikan kisah ini ke media SBS di Korea Selatan. Di sana ia membagikan menu makanannya, yang ia dapatkan di dalam business class menuju Korea dari Hawaii.

Makanan pesawat zonk di Korean AirMakanan pesawat zonk di Korean Air Foto: AsiaOne

Baca Juga: Kesibukan Dapur Pesawat Terbesar di Dunia, Masak 80 Ribu Makanan Tiap Hari

Dia sempat terkejut dengan harga tiket yang sangat mahal. Namun yang membuatnya lebih terkejut, karena layanan handuk panas hingga minuman alkohol tidak lagi tersedia di sana.

Namun semua itu tidak sebanding dengan rasa kecewanya. Ketika dirinya memesan makanan yang disajikan di kelas bisnis tersebut. Ia mendapatkan steak dengan mashed potato yang ukurannya sangat kecil. Mirip seperti makanan sisa.

Bagian daging steak begitu kering seperti sudah dihangatkan beberapa kali. Selain itu ukuran daging steaknya itu sangat kecil, dia sampai menaruh kartu debitnya sebagai pembanding ukuran makanannya.

Makanan pesawat zonk di Korean AirMakanan pesawat zonk di Korean Air Foto: AsiaOne

Wine yang disajikan bahkan tidak penuh dan isinya hanya setengah gelas saja. Begitu juga dengan keju, diiris tipis-tipis seperti keripik. Komplainnya ini tentu viral di media sosial.

Bahkan salah satu netizen mengaku dirinya merupakan kru Korean Air dan meminta maaf atas sajian menu makanan yang menyedihkan di maskapai tempatnya berkerja.

Walau tampilan makannya seperti makanan sisa. Tapi penumpang itu tetap menghabiskan makanannya meski ia tidak puas dengan rasanya

Banyak netizen lainnya yang mengeluhkan hal sama. Bahwa Korean Air pelayanan dan kualitasnya menurun sejak COVID-19.

"Saya jadi takut bahwa kejadian dan pelayanan seperti ini akan menjadi standard di Korean Air," pungkas penumpang di kelas bisnis Korean Air lainnya.

Baca Juga: Tampilan 10 Makanan di Pesawat Ini Dijamin Bikin Malas Makan



Simak Video "Asam Segar Gado-gado Bon Bin yang Sudah Ada Sejak 1960"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)