ADVERTISEMENT

Jijik! Lagi Makan di Restoran Tiba-tiba Ada Bayi Tikus Jatuh

Atiqa Rana - detikFood
Sabtu, 02 Jul 2022 16:30 WIB
Wanita sedang makan kejatuhan bayi tikus
Foto: TikTok @ararartie
Jakarta -

Seorang wanita yang sedang makan siang di restoran tiba-tiba kejatuhan bayi tikus dari atap. Wanita ini merasa jijik sekaligus kasihan dengan bayi tikus itu.

Saat di restoran, beberapa orang mengalami kejadian tak terduga. Seperti halnya yang menimpa wanita ini.

Dalam unggahan TikTok @ararartie, wanita bernama Artie ini membagikan momen mengejutkan ketika dirinya sedang makan siang di restoran yang tidak disebutkan nama dan lokasinya itu.

Wanita sedang makan kejatuhan bayi tikusSeekor tikus kecil yang masih merah jatuh dari atap. Bayi tikus itu 'mendarat' ke tas berwarna merah marun. Foto: TikTok @ararartie

Video itu memperlihatkan seekor tikus kecil yang masih merah jatuh dari atap. Bayi tikus itu 'mendarat' ke tas berwarna merah marun.

Dalam keterangan video dia mengungkapkan bahwa beruntung bayi tikus itu tidak jatuh di piring makannya, melainkan di atas tas. "Lagi makan ada bayi tikus jatuh dari atap. Untung nggak masuk ke piring," ungkap Artie.

Dihubungi detikfood (02/07), wanita ini menceritakan kronologi kejadian yang bikin merinding ini. Saat itu Artie baru saja menyelesaikan makannya.

Dirinya tiba-tiba kaget ada bayi tikus yang jatuh dari atap. Awalnya Artie mengira bahwa bayi tersebut sudah mati karena tidak bergerak. Tapi tak lama kemudian, bayi tikus itu menggerakkan tubuhnya.

Wanita sedang makan kejatuhan bayi tikusDalam keterangan video dia mengungkapkan bahwa beruntung bayi tikus itu tidak jatuh di piring makannya, melainkan di atas tas. Foto: TikTok @ararartie

Setelah melihat kejadian tak terduga itu, Artie memanggil pelayan untuk menyingkirkan bayi tikus. Pelayan segera mengambil tikus bersamaan dengan tas yang menjadi tempat bayi tikus itu terjatuh.

Namun belum bisa dipastikan kemana perginya bayi tikus merah itu. Artie mengungkap, "Tapi nggak tahu deh itu dikemanain bayi tikusnya sama si pelayan,".

Artie juga memberi tahu bahwa pelayan mengecek atap meja tempat wanita ini makan untuk memastikan tidak ada bayi tikus lainnya.

"Habis itu pelayannya juga langsung minta izin buat ngecek di atasnya, takutnya masih ada," ucap Artie kepada detikfood. Karena kondisinya Artie sudah selesai makan, dirinya langsung siap-siap bayar dan pulang.

Unggahan video milik Artie ini mengundang reaksi netizen. Video tersebut sudah ditonton oleh 174 ribu orang.

Banyak netizen geli dan takut melihatnya. Seorang netizen berkomentar, "Kalau gua udah ngibrit lari ga mood makan lagi,".

Netizen lain pun mengungkap, "Cry takut banget,". Komentar ini pun dibalas oleh Artie, "Kebayang dong kalau masuk ke piring,".

Tak sedikit dari netizen juga menyuruh Artie untuk lebih waspada dan bisa memberi komplain ke pelayan restoran itu.

"Langsung komplain ke pelayan nya kak, bahaya banget itu plis ngeri kalau sampe kena makanan," ucap salah satu netizen.

Tikus memang menjadi hewan yang bisa muncul di ruangan mana saja, bahkan di restoran sekalipun. Terkadang restoran yang bersih sekalipun bisa dihampiri tikus.

Berbicara tentang bayi tikus, ternyata di daerah Jawa, ada tradisi bernama 'Nguntal Cindil' atau dalam bahasa Indonesia 'Menelan hidup anak-anak bayi tikus yang masih merah'.

Dilansir dari akun YouTube STFLORA PAUNA, tradisi ini dipercaya oleh orang Jawa berkhasiat untuk membuat tubuh lebih berstamina hingga mampu meningkatkan kekuatan fisik dan gairah seksual.

Menilik khasiatnya itu, maka beberapa orang yang biasa melakukan 'Nguntal Cindil' adalah orang-orang yang memiliki aktivitas berat. Bayi tikus biasa dikonsumsi oleh kuli angkut, tukang pengangkat barang berat, atau kuli bongkar muat.

Memang sampai saat ini belum ada penelitian lebih lanjut mengenai khasiat konsumsi bayi tikus itu, namun Irtya Qiyamulail sebagai ahli gizi mengungkap bayi tikus biasanya mengandung protein dan lemak.

Nguntal Cindil biasanya hanya dilakukan oleh orang Jawa yang memang memiliki keyakinan bahwa memakan bayi tikus mampu menambah stamina fisiknya.

Mereka percaya bahwa bayi tikus memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan.



Simak Video "Berburu Kuliner Nusantara di Passer Legende PIM"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT