ADVERTISEMENT

Viral Pria Kerja 27 Tahun di Resto Burger Dapat Hadiah Snack, Netizen Hadiahi Rp 3 Miliar!

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Jumat, 01 Jul 2022 17:00 WIB
Viral Pria Kerja 27 Tahun di Resto Burger Dapat Hadiah Snack, Netizen Hadiahi Rp 3 Miliar!
Foto: Today
Jakarta -

Belum lama ini viral kisah pria yang sudah bekerja 27 tahun di resto burger, namun hanya diapresiasi camilan. Netizen yang tak tega lantas menyumbang sejumlah uang hingga sudah terkumpul sekitar Rp 3 miliar!

Ketika seseorang sudah bekerja puluhan tahun di sebuah perusahaan, biasanya akan ada apresiasi istimewa yang diberikan pihak perusahaan. Entah bonus berupa uang, naik jabatan, hadiah liburan, atau yang lainnya.

Tapi berbeda dengan nasib Kevin Ford, pegawai restoran Burger King yang ada di bandar udara Las Vegas, Amerika Serikat. Dirinya yang sudah 'mengabdi' 27 tahun hanya diberi goodie bagi oleh perusahaan sebagai bentuk apresiasi.

Video mengenai dirinya viral di media sosial sejak diunggah pada 25 Mei 2022. Terlihat ia memamerkan isi goodie bag. Di dalamnya hanya berisi sebungkus camilan permen cokelat, gelas Starbucks, dua buah pulpen, dan 1 tiket bioskop.

Viral Pria Kerja 27 Tahun di Resto Burger Dapat Hadiah Snack, Netizen Hadiahi Rp 3 Miliar!Unggahan mengenai Kevin Ford yang hanya diapresiasi snack setelah 27 tahun bekerja, viral di media sosial. Foto: Instagram thekeep777

Ford mengaku bersyukur, tapi tetap kecewa dengan apresiasi ini. "Aku senang dengan segalanya, aku sangat berterima kasih dengan apa yang aku dapatkan, aku bukan orang yang (mengharapkan hadiah) seperti itu, percayalah. Aku telah melalui semuanya dengan begitu banyak," ungkap Ford.

Netizen yang melihat kisahnya ikut geram. Tak sedikit dari mereka yang mengecam Burger King atas sikapnya pada pegawai restoran ini.

Pihak perusahaan akhirnya angkat bicara. Juru bicara Burger King mengatakan ada hadiah lebih besar yang sudah disiapkan oleh perusahaan untuk Ford.

Baca Juga: Duh! Karyawan Terbaik Ini Hanya Terima Camilan Sebagai Penghargaannya

Mengutip Today (30/6), kabar terbaru pihak Burger King menjelaskan hadiah 'goodie bag' snack yang diterima Ford adalah hadiah dalam skala kecil saja yang diberikan oleh perusahaan penyalur Ford bekerja.

"Goodie bag yang diterima Mr. Ford adalah sesuatu yang kami sebut Shout Out, yang merupakan pengakuan dan penghargaan dari rekan-rekan kerjanya," kata juru bicara HMSHost, perusahaan outsourcing rekanan Burger King, yang menyalurkan Ford.

Sementara dari pihak Burger king langsung kabarnya sudah menawarkan Ford program pengangkatan karyawan sebagai apresiasi. Di dalamnya juga termasuk pengakuan tonggak masa kerja dan penghargaan moneter.

Viral Pria Kerja 27 Tahun di Resto Burger Dapat Hadiah Snack, Netizen Hadiahi Rp 3 Miliar!Kevin Ford mengaku keluarga menjadi alasan dia bekerja keras, termasuk cucu-cucunya. Foto: Today

Melihat unggahan mengenai ayahnya viral, anak Ford yang bernama Seryna muncul ke publik. Ia menulis di situs GoFundMe yang memungkinkan orang lain menyalurkan dana.

Seryna Ford mengatakan selama 27 tahun kerja, ayahnya selalu rajin. "Dia mulai menjalani pekerjaan ini ketika statusnya sebagai ayah tunggal, saat dia mendapatkan hak asuh atas saya dan kakak perempuan saya 27 tahun yang lalu," tulisnya.

Seryna melanjutkan, "Kemudian ketika keluarga kami tumbuh dan dia menikah lagi, dia terus bekerja di sini karena asuransi kesehatan yang luar biasa. Pekerjaan ini membuat keempat putrinya lulus sekolah menengah dan perguruan tinggi dengan cakupan perawatan kesehatan penuh."

Sang anak juga menekankan kalau ayahnya bakal pensiun. Dalam situs GoFundMe dia juga mengatakan tidak menargetkan mendapat uang, namun jika ada yang ingin membantu sang ayah sangat boleh karena Kevin ingin mengunjungi cucu-cucunya.

Viral Pria Kerja 27 Tahun di Resto Burger Dapat Hadiah Snack, Netizen Hadiahi Rp 3 Miliar!Kevin Ford saat berpelukan dengan anaknya, Seryna. Foto: Today

Baca Juga: Wow! McD Malaysia Tawarkan Motor dan iPhone Gratis untuk Calon Pegawai

Kisah ini membuat banyak orang tergerak. Mereka dengan sukarela memberikan sumbangan pada Kevin. Hanya dalam seminggu, GoFundMe untuk dirinya sudah mencapai lebih dari USD 250.000 atau lebih dari Rp 3,7 miliar!

Kevin pun sangat senang. "Saya sudah menangis selama sekitar 2 hari. Sungguh luar biasa," katanya.

Ia mengaku belum terlalu memikirkan untuk apa uang tersebut dipakai, tetapi dia ingin membayar tagihan dan mengunjungi anak serta cucu-cucunya.

Kevin secara khusus juga berterima kasih pada putrinya, Seryna yang telah mengangkat kisahnya.

"Saya tidak bisa membalasnya. Karena dia (Seryna) adalah alasan saya melakukan segalanya. Dia dan putri saya yang lain, dan sekarang cucu saya. Saya benar-benar tidak bisa mengungkapkan dengan kata-kata betapa saya mencintai keluarga saya," tutupnya.

Baca Juga: Salut! Pelanggan Ini Beri Tip Rp 14 Juta untuk Pegawai Dapur Restoran



Simak Video "Kurangi Penggunaan Plastik, Burger King Inggris Setop Bagikan Mainan"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT