ADVERTISEMENT

Cicip 7 Jajanan Indonesia Saat Live Streaming, Bule Ini Kepincut Martabak

Diah Afrilian - detikFood
Kamis, 30 Jun 2022 18:30 WIB
Cicip 7 Jajanan Indonesia Saat Live Streaming, Bule Ini Kepincut Martabak
Foto: TikTok/zentacles
Jakarta -

Konten kreator asal Jerman ini hobi mencicip camilan khas Indonesia. Ada tujuh jenis yang telah dicobanya dalam waktu dekat ini. Salah satunya bikin dirinya ketagihan!

Selain pemandangan alam dan budayanya yang kaya, Indonesia juga dikenal dengan beragam kulinernya yang lezat. Tidak hanya bagi masyarakat setempat tetapi banyak wisatawan yang penasaran dengan berbagai makanan khas Indonesia.

Mulai dari makanan berat seperti olahan nasi hingga camilan ringan yang dapat dengan mudah ditemui di Indonesia. Camilan atau jajanan di Indonesia sendiri juga memiliki ciri khas bergantung dengan asal daerahnya.

Ragam kuliner ini menjadi salah satu daya tarik Indonesia terutama untuk para wisatawan yang sedang tinggal di Indonesia. Seorang bule asal Jerman pemilik akun @zentacles bahkan kepincut dengan jajanan yang satu ini.

Berikut ini 7 momen @zentacles mencicipi jajanan Indonesia saat live streaming (28/6):

Cicip 7 Jajanan Indonesia Saat Live Streaming, Bule Ini Kepincut MartabakPertama kali cicip rengginang, bule ini mengaku kesulitan memakannya. Foto: TikTok/zentacles

1. Rengginang

Sempat kesulitan untuk mengucapkan 'Rengginang', Zac bertanya kepada pengikutnya (follower) yang menonton siaran langsung atau livestreamnya. Sekantung rengginang yang renyah diperlihatkan oleh Zac sudah berada di tangannya.

Saat pertama kali dibuka kemasannya, Zac mengira rengginang memiliki rasa yang manis. Tetapi dirinya terkejut ketika dicicipi rasanya justru gurih. Zac yang sempat tinggal di Indonesia cukup terbiasa makan kerupuk dengan nasi, hal ini membuat Zac bingung apakah rengginang bisa dimakan dengan nasi juga?

2. Kue lapis legit

Mencicipi kue khas Surabaya, Zac mengaku kebingungan dengan bentuk kue yang baru kali ini dinikmatinya. Zac mengaku saat melihat susunan dari kue lapisnya sudah berhasil membuat dirinya tidak sabar untuk mencobanya.

Memotongnya menjadi lebih tipis, tanpa pikir panjang Zac langsung melahap potongan kue lapis legit tersebut. Zac begitu senang dengan rasanya yang manis. Setelah menghabiskan satu potong kue, Zac juga mengatakan perutnya seolah terus ingin tambah.

3. Brem

Direkomendasikan oleh para pengikutnya di TikTok membuat Zac akhirnya mencoba bream untuk pertama kalinya. Zac yang baru pertama kali melihatnya mengatakan bentuk brem mirip dengan batu bata.

Kue khas Jawa Timur dan Jawa Tengah ini memang memiliki bentuk yang pipih dan keras tetapi dengan rasa manis yang nikmat. Tidak mengetahui cara menikmatinya, Zac bahkan sempat tersedak karena langsung memakannya dalam ukuran yang besar.

Jajanan Indonesia lainnya yang dicicipi oleh Zac bisa dilihat pada halaman berikutnya.



Simak Video "Masak Masak: Resep Mudah Membuat Martabak Lipat"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT