ADVERTISEMENT

Murah Meriah! Menu Katering di Sini Mulai dari Rp 10 Ribu

Rhazes Putra - detikFood
Kamis, 30 Jun 2022 12:33 WIB
Nasi katering
Foto: dok. Instagram/ny.kartika_catering
Jakarta -

Berlangganan katering untuk bekal di kantor menjadi salah satu opsi bagi karyawan yang tak sempat menyiapkan sarapan atau makan siang. Apalagi, menu katering cukup bervariasi sehingga tidak mudah bosan.

Usaha ini pun dimanfaatkan oleh Ny. Kartika yang sudah membuka katering sejak 2019 di Klaten, Jawa Tengah. Ide awal usaha yang ia jalani ini karena Kartika menyukai bidang kuliner.

"Saya memulai usaha ini sejak tahun 2019. Karena saya menyukai makanan dan memang saya menitikberatkan pendapatan saya pada usaha catering saya. Maka saya bisa konsisten berjualan hingga saat ini," ujarnya kepada detikcom.

Menu yang ditawarkan Kartika terbilang cukup bervariasi. Ada ayam, rendang, nasi mika, nasi tumpeng, aneka kue, kue ulang tahun, bolu gulung, dan lain-lain.

Untuk detail menu yang lain bisa dilihat dari social media Instagram-nya @ny.kartika_catering. Harga seporsi menu kateringnya diharga mulai Rp 10 ribu, tergantung jenis lauk yang diinginkan.

Meski demikian usahanya sempat terdampak pandemi COVID-19. Di masa-masa sulit itu ia pun merasakan omzetnya menurun.

"Ya, karena saat pandemi berbagai acara seperti arisan, makan-makan sangat dibatasi. Maka omzet saya pada saat itu juga sangat menurun," ucapnya.

[Gambas:Instagram]



Untuk meningkatkan kembali pendapatannya, ia pun mengikuti program 'Kembangkan Bisnis Kulinermu' yang diadakan oleh detikcom dan Heinz Kraft Food Service.

Alasannya adalah ingin mengembangkan usahanya dan juga bisa mendapat tempat usaha yang lebih baik.

"Karena saya sangat ingin usaha katering saya berkembang tidak hanya dengan menu yang itu-itu saja dan tempat yang tak terlihat. Maka saya sangat ingin mengembangkan usaha kuliner saya untuk menjadi catering yang mempunyai tempat yang lebih baik," tuturnya.

Ia berharap dengan adanya program ini bisa membantu usahanya semakin berkembang dan mewujudkan impiannya memiliki tempat berjualan offline.

"Saya juga harap bisa mengembangkan lebih baik lagi usaha kuliner saya. Tidak hanya sebagai usaha makanan online, namun saya juga sangat ingin mempunyai tempat usaha untuk berjualan offline," tutupnya.



Simak Video "Cuan Aman Saat Gencar Promosi"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT