Salt Bae Dihujat Gegara Pamer Burger Keju yang Bisa Meledak

Diah Afrilian - detikFood
Kamis, 30 Jun 2022 15:30 WIB
Foto: Instagram/nusr_et
Jakarta -

Bukan hanya sekadar chef yang handal mengolah daging, Salt Bae kini dikenal sebagai chef penuh kontroversi. Lagi-lagi dirinya dihujat netizen gegara pamer menu burger ini.

Pada awal kemunculannya, Salt Bae dikenal sebagai chef asal Turki yang punya gaya menabur garam yang unik. Dirinya juga dikenal sebagai chef yang handal untuk mengolah berbagai jenis daging untuk beefsteak.

Steak buatannya bahkan juga tidak pernah gagal menarik perhatian. Salt Bae yang juga aktif bermain media sosial Instagram seringkali membagikan menu-menu buatannya melalui video-video singkat yang diunggahnya sendiri.

Tampilan menu-menu ini memang terlihat begitu menggiurkan. Tetapi beberapa kali Salt Bae justru membuat banyak netizen marah atas aksinya yang dinilai berlebihan. Salah satunya ketika pamer burger yang satu ini.

Pamer burger dengan bongkahan keju, Salt Bae justru dihujat netizen. Foto: Instagram/nusr_et

Mengutip Instagram @nusr_et (25/6) Salt Bae memperlihatkan sebuah burger buatannya yang lain daripada biasanya. Jika Salt Bae sebelumnya lebih banyak mengunggah potongan daging sapi premium kali ini makanannya dikemas dalam bentuk berbeda.

Bukan bagian patty atau daging burgernya, hidangan yang satu ini dilengkapi dengan sebongkah keju mozarella yang ukurannya bahkan lebih besar dari bola golf. Keju ini diletakkan di antara burger bun dan patty yang disusun Salt Bae.

Sebelumnya keju ini sudah dilapisi oleh tepung roti halus dan dimasak hingga cokelat keemasan. Burgernya memang terlihat sangat menggiurkan tetapi aksi yang dilakukan oleh Salt Bae justru memancing amarah netizen.

Salt Bae yang terlihat ingin meletakkan tumpukan roti paling atas ternyata berujung menekan burger tersebut hingga hancur dan berantakan. Ketika burger ditarik, keju yang mulur seperti benang panjang sangat menggiurkan. Tetapi banyak netizen yang mengatakan aksinya ini tidak jauh berbeda daripada menyia-nyiakan makanan.

Hal ini lantaran dirinya meremas burger tersebut dan dinilai sebagai sikap menyia-nyiakan makanan. Foto: Instagram/nusr_et

Saat dilihat oleh detikcom (30/6) unggahan yang telah disukai lebih dari 572 ribu pengguna Instagram ini justru disebut sebagai video yang menjijikan oleh netizen. Lebih dari 10.000 netizen memenuhi kolom komentar dengan ungkapan kekecewaan terhadap aksi Salt Bae ini.

"Aku tidak mengerti mengapa kamu harus menekan seluruh makanan itu? Ini benar-benar menjijikan," tulis salah satu netizen.

"Terlihat seperti burger yang sangat buruk. Restoranmu di Miami juga sangat buruk pelayanannya lebih baik ditutup saja. Semuanya terlalu banyak gimmick tidak ada makanan berkualitas," sambung netizen lain.

Tidak hanya kali ini, sebelumnya Salt Bae juga pernah ramai dihujat netizen akibat memamerkan salah satu burger buatannya yang lain. Bedanya, pada burger yang sebelumnya ia menggunakan sebongkah daging untuk burger tanpa adanya bahan yang lain.

Banyak sekali netizen yang menyayangkan aksi Salt Bae yang terkadang berlebihan. Terutama saat melakukan atraksi yang menggunakan terlalu banyak bahan makanan tetapi berujung sia-sia.



Simak Video "Adu Rasa 3 Burger Rp 20 Ribuan, Mana yang Paling Enak?"

(dfl/odi)
Berita detikcom Lainnya
Berita Terpopuler

Video

Foto

detikNetwork