ADVERTISEMENT

Adu Pukul Willgoz Vs Bos Limau Cuma Drama Marketing, Ini Pengakuannya!

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Kamis, 30 Jun 2022 11:30 WIB
Kata Willgoz dan Pihak Limau Soal Tuduhan Adu Pukul Drama Marketing
Foto: Instagram willgoz/limau.id
Jakarta -

Belum lama ini viral momen adu pukul chef William Gozali (Willgoz) dengan pemilik gerai Limau. Banyak netizen menduga hal ini 'settingan' dan 'drama marketing'. Ini kata keduanya.

Berawal dari kritikan pedas Willgoz terhadap porsi menu Limau yang sedikit, ia berhadapan dengan pemilik Limau, Brian. Pemilik gerai nasi jeruk kekinian itu tak terima lantaran Willgoz mengkritiknya via media sosial.

Keduanya terlihat bertemu, saling beradu argumen, hingga berujung adu pukul. Momen ini lantas viral setelah diunggah dalam akun Instagram Lambe Turah (28/6).

Banyak netizen lantas tak mempercayai ribut-ribut ini. Tak sedikit dari mereka yang menduga kalau adu pukul Willgoz dan Brian adalah bagian dari 'drama marketing' agar menarik perhatian netizen.

"Ntar juga bakalan Willgoz X Limau," kata seorang netizen. "Kenapa marketingnya pakai berantem gitu atau somasi ya? Apakah ini nilai-nilai marketing yang benar ke generasi kita," tanya netizen lainnya.

Pertanyaan dan dugaan netizen akhirnya terjawab kemarin (29/6) dengan peluncuran kampanye Limau vs Willgoz di Instagram keduanya. Mereka ternyata berkolaborasi dalam meluncurkan menu baru.

Kata Willgoz dan Pihak Limau Soal Tuduhan Adu Pukul 'Drama Marketing'Limau bekerja sama dengan Willgoz dalam peluncuran dua menu baru. Foto: Instagram willgoz/limau.id

Ada dua menu Limau X Willgoz yang ditawarkan dalam periode terbatas, 29 Juni sampai 12 Juli 2022 di GrabFood. Keduanya adalah Mala Crispy Chicken dan Orange Crispy Chicken.

Kampanye pemasaran ini lantas kembali menarik perhatian netizen. Mereka mengkritisi cara pemasaran tak biasa ini. "Ide Holywings ditiruin yah! Mau bikin menu baru, pura-pura ribut dulu supaya dilihat orang-orang. Terus cobain beli deh! Pasti laris dong di awalnya kalau gitu," kata seorang netizen di Instagram.

Pihak Willgoz dan Limau lantas memberi klarifikasi akan hal ini. Kepada detikfood (28/6), pihak Limau membenarkan kalau adu pukul Willgoz dan Brian adalah 'settingan', bagian dari kampanye pemasaran kolaborasi keduanya.

Terkait pesan Willgoz yang mengkritik porsi Limau yang sedikit, diakui Limau memang sengaja dipilih. "Karena hal ini (kritik porsi yang sedikit dari pelanggan) sudah menjadi fokus utama kami saat evaluasi feedback menu untuk kami perbaiki," tulis pihak Limau.

Mereka juga mengatakan sudah mengubah porsi makanannya menjadi lebih besar per 25 Juni 2022. "Semuanya dilakukan serentak di seluruh outlet Limau agar pelanggan Limau yang memesan selalu puas dengan porsi makanannya," kata pihak Limau.

Bagaimana dengan tanggapan Willgoz? Baca di halaman selanjutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT