ADVERTISEMENT

Viral Adu Pukul Chef Willgoz dengan Pemilik Resto Limau

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Selasa, 28 Jun 2022 17:15 WIB
Adu Pukul Chef Willgoz dengan Pemilik Resto Limau Viral, Ini Kata Willgoz
Foto: Instagram willgoz
Jakarta -

Di media sosial viral perseteruan antara chef William Gozali (Willgoz) dengan pemilik gerai Limau. Mereka terlihat saling melempar argumen hingga berujung adu pukul.

Unggahan Lambe Turah (28/6) menunjukkan momen bersitegang antara Willgoz dengan pria bernama Brian yang merupakan pemilik Limau, gerai nasi jeruk aneka topping yang terkenal.

Masalah bermula ketika chef sekaligus YouTuber kuliner terkenal itu mengkritik menu buatan Limau. Lewat akun Instagram miliknya, Willgoz mengaku sedih sudah 3 kali pesan menu Limau, tapi porsinya sedikit.

"Gw kira cuma kebetulan aja, padahal enak gurih krispinya. Nasinya juga dikit. Gak worth it gak sih segini Rp 39 ribu. Sama ongkir jadi Rp 46 ribuan," tulisnya. Ia juga mengatakan bahwa Limau keliru membuatkan pesanannya.

Adu Pukul Chef Willgoz dengan Pemilik Resto Limau Viral, Ini Kata WillgozKritikan Willgoz pada menu Limau. Foto: Instagram willgoz

"Terus gw pesen beef masa datangnya chicken. Alah gimana dah. Masa baca gitu aja gak becus," kata Willgoz. Kritik tajam ini rupanya sampai ke telinga Brian, pemilik Limau.

Brian menghubungi Willgoz melalui Instagram Limau. Ia mengaku keberatan dengan video kritik Willgoz dan meminta agar video tersebut dihapus.

Sebagai solusi, Brian juga bilang, "Mungkin lebih bijaksana komplain private dulu aja ya. Kita bersedia ganti kok." Willgoz lantas memberi jawaban kalau dirinya hanya sekadar membagikan pengalaman yang ia dapat.

Tak terima akan hal ini, Brian mengaku sangat dirugikan. Namun Willgoz memberi jawaban yang isinya meminta agar Brian fokus saja membenahi produk Limau.

Adu Pukul Chef Willgoz dengan Pemilik Resto Limau Viral, Ini Kata WillgozAdu argumen antara Willgoz dan Brian, pemilik Limau. Foto: Instagram willgoz

"Lu ada masalah apa sih? Gini aja den kita ketemuan diomongin, atau gw akan lapor UU ITE lewat jalur hukum," tulis Brian. Pesan ini dibalas dengan pertanyaan buat apa mereka bertemu?

Ternyata keduanya membicarakan masalah ini di depan gerai Limau yang tidak diketahui di mana lokasinya. Tampak Willgoz dan Brian adu argumen hingga sempat saling dorong dan adu pukul.

Sebelumnya, Willgoz melalui Instagram Story juga bertanya pada pengikutnya (followers) soal cara komplain yang ideal. Ia mengatakan biasanya memang mengkritik sebuah tempat makan lewat jalur pribadi, namun saat mengkritik Limau ia mengaku khilaf dengan mengunggahnya ke media sosial.

Adu Pukul Chef Willgoz dengan Pemilik Resto Limau Viral, Ini Kata WillgozWillgoz dan Brian adu pukul ketika bertemu langsung. Foto: Instagram willgoz

"Tapi Mr. B ngegas, gw ikutan ngegas juga tadi. Biasanya juga gw DM (kritikan) kalau kecewa, tapi hari ini kayak pengin banget share (kritikan) entah kenapa," tulisnya.

Dalam unggahan lain, Willgoz juga mengatakan kalau dirinya jadi pemilik restoran, ia memang lebih memilih mendapat kritikan langsung. "Tapi gw juga siap langsung (dikritik) online di sosmed karena menurut gw itu ruang untuk perbaikan segera," katanya.

Ia juga mengatakan kadang dapat kritikan tak masuk akal saat jualan Sunny Fat Day, tapi setidaknya ia membalas dengan cara lebih ramah.

Dipantau detikfood sore ini (28/6), unggahan terbaru Willgoz menunjukkan dirinya mengunggah ulang komentar chef Arnold Poernomo. Chef Arnold bilang, "Ikutan FTV aja jadi celeb beneran Goz," katanya. Willgoz lalu menjawab, "Nunggu panggilan casting untuk supporting act nih," katanya.

Adu Pukul Chef Willgoz dengan Pemilik Resto Limau Viral, Ini Kata WillgozChef Arnold Poernomo ikut berkomentar atas kisruh Willgoz dengan Brian dari Limau. Foto: Instagram willgoz

Berita adu pukul antara Willgoz dan Brian ini sekarang sudah viral di media sosial. Banyak netizen ikut berkomentar. Kebanyakan mereka menduga kalau ini adalah bentuk 'drama marketing'.

"Ntar juga bakalan Willgoz X Limau," kata seorang netizen. "Kenapa marketingnya pakai berantem gitu atau somasi ya? Apakah ini nilai-nilai marketing yang benar ke generasi kita," tanya netizen lainnya.

Dihubungi detikfood sore ini (28/6), pihak Limau belum memberikan tanggapan soal adu pukul antara Willgoz dan Brian. Sementara Willgoz hanya memberi jawaban singkat sebagai klarifikasi. "We'll see," katanya.

Kabar terkini (30/6), adu pukul Willgoz dengan Limau ternyata bagian dari 'drama marketing' peluncuran dua menu baru Limau. Mereka memberikan klarifikasi seperti tercantum dalam artikel di bawah ini.



Simak Video "Berburu Kuliner Nusantara di Passer Legende PIM"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT