ADVERTISEMENT

Larang Pekerja Istirahat Keluar Saat Makan Siang, Restoran Ini Dihujat

Diah Afrilian - detikFood
Kamis, 30 Jun 2022 12:30 WIB
Larang Pekerja Istirahat Keluar Saat Makan Siang, Restoran Ini Dihujat
Foto: Getty Images/iStockphoto/Juanmonino
Jakarta -

Bagikan pengalaman menyebalkan di tempat kerjanya, netizen ini ungkapkan larangan istirahat saat makan siang. Hasilnya banyak netizen yang geram dan mengutuk restoran tersebut.

Beberapa perusahaan memang memiliki aturannya masing-masing. Terutama ketika perusahaan tersebut bergerak di bidang jasa seperti restoran.

Ada beberapa waktu yang akan membuat restoran menjadi ramai pelanggan dan membutuhkan koordinasi tinggi dari para pekerjanya. Tidak jarang ketika restoran penuh banyak pekerja yang mengaku kewalahan.

Tidak ingin mengalami hal tersebut, seorang manajer restoran cepat saji justru bertindak keras kepada pekerjanya. Setelah informasi tersebut diviralkan netizen langsung ramai-ramai menghujat dan mengkritiknya habis-habisan.

Larang Pekerja Istirahat Keluar Saat Makan Siang, Restoran Ini DihujatMantan pekerja burger ungkap peraturan tak manusiawi di restorannya. Foto: Getty Images/iStockphoto/Juanmonino

Mengutip Boredpanda (28/6) seorang netizen yang merahasiakan identitasnya membagikan pengalaman tidak menyenangkan selama dirinya bekerja. Manajer di restoran cepat saji tempat ia bekerja memiliki peraturan yang cukup aneh.

Seluruh pekerjanya tidak diperkenankan untuk beristirahat di luar restoran saat jam makan siang. Semua pekerja harus bersedia di posisinya masing-masing walaupun sudah memasuki waktunya makan siang.

"Atasanku di Carl's Jr. melarang para pekerja untuk keluar dari gedung restoran selama jam makan siang kami. Kami harus tetap berada di dalam dan bersiap di posisi kami walaupun saat itu adalah waktu makan siang yang diberikan selama 30 menit," ungkap netizen yang tak diketahui identitasnya tersebut.

Tidak tahan dengan keadaan tersebut, netizen ini akhirnya mengundurkan diri dari pekerjaan yang telah dijalani selama beberapa tahun. Setelah mengajukan pengunduran diri, manajer gerai restoran itu justru mengatakan bahwa peraturan ini dibuat oleh Manajer Distrik Perusahaan.

Larang Pekerja Istirahat Keluar Saat Makan Siang, Restoran Ini DihujatSaat jam makan siang, pekerjanya tidak boleh ada yang istirahat keluar dari area restoran. Foto: Getty Images/iStockphoto/Juanmonino

Demi melindungi identitas dirinya maupun perusahaan tersebut, sayangnya netizen ini tidak menyebutkan dengan pasti lokasi garai restoran cepat sajinya. Hanya saja diketahui bahwa gerai restoran cepat saji ini berada di Amerika Serikat.

Banyak sekali komentar netizen yang ikut kesal dan marah atas perilaku seorang atasan kepada anak buahnya. Peraturan tersebut dinilai tidak manusiawi dan tidak menghargai para pekerja gerai tersebut.

"Jika perusahaanmu mengharuskan kamu tetap berjaga saat jam makan siang, maka mereka seharusnya juga bersiap untuk membayarmu dengan upah yang lebih tinggi," tulis salah satu netizen.

"Sepertinya kamu harus memesan makanan dari restoran pesaing saat makan siang dan menikmatinya di tengah-tengah ruang makan restoranmu," sahut netizen lainnya.

Ternyata kejadian ini bukan satu-satunya yang pernah diterapkan secara tidak manusiawi pada pekerja restoran. Pada kolom komentar, banyak juga para pekerja yang mengaku mendapat perlakuan serupa tetapi mereka memilih untuk melawan dan keluar dari pekerjaan mereka.



Simak Video "Restoran China di Hotel Karawang"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT