ADVERTISEMENT

Antar Paket Berisi Kurma, Ojol Ini Menangis Dapat Tip Rp 300 Ribu

Diah Afrilian - detikFood
Selasa, 28 Jun 2022 19:00 WIB
Antar Paket Berisi Kurma, Ojol Ini Menangis Dapat Tip Rp 300 Ribu
Foto: TikTok/dramaojol.id
Jakarta -

Kebaikan hati pelanggan ojek online (ojol) seringkali begitu menyentuh. Seorang ojol ini bahkan dibuat menangis sepanjang jalan setelah antar paket dan diberi uang tip Rp 300 ribu.

Layanan pada ojek online bukan hanya sekadar untuk mengantarkan penumpang atau membeli makanan saja. Tetapi ada juga layanan untuk mengantar paket yang sangat memudahkan pelanggan.

Tidak sedikit para pelanggan yang menggunakan jasa ini untuk mengirimkan paketnya agar lebih cepat sampai dibandingkan melalui ekspedisi. Terutama ketika ingin mengirimkan paket berisi makanan segar.

Seorang pengemudi ojol menceritakan kisahnya yang dibuat menangis oleh pelanggan baik hati. Berawal dari disuruh mengantar paket berukuran cukup besar ternyata dirinya dikejutkan oleh kebaikan pelanggan yang membuat dirinya terharu.

Antar Paket Berisi Kurma, Ojol Ini Menangis Dapat Tip Rp 300 RibuSeorang ojol mendapat orderan untuk mengantar paket berisi kurma yang berukuran cukup besar. Foto: TikTok/dramaojol.id

Mengutip melalui akun TikTok @dramaojol.id (27/6) seorang pengemudi ojol wanita ini menceritakan orderan yang diterimanya. Mendapat pesanan untuk mengantar paket, ia menyebutkan paket yang harus diantarnya ini berukuran cukup besar dan agak merepotkan.

Bahkan di perjalanan untuk menuju alamat tujuan, dirinya sempat tersesat dan salah lokasi. Pihak pengirim paket kemudian mengungkapkan bahwa kesalahan alamat tujuan terjadi karena pelanggannya yang datang dari Malaysia tidak mengerti bahasa Indonesia.

Setelah berputar balik dan mencari alamat sesuai arahan, pengemudi ojol ini berhasil menemukan alamat yang benar. Tetapi tantangan lainnya adalah ketika paket tersebut justru diterima oleh anak dari pemilik alamat yang dituju.

Pengemudi ojol yang tidak memahami bahasa Malaysia begitu kebingungan untuk berkomunikasi. Hingga akhirnya ada seorang petugas pengamanan yang membantunya untuk menyampaikan paket tersebut kepada pemilik rumah.

Setelah pengantaran selesai pengemudi ojol ini mengaku dihubungi oleh pengirim paket yang tadi dan diminta mengirimkan nomor rekening banknya. Dirinya terkejut ketika menerima uang sejumlah Rp 300.000.

Antar Paket Berisi Kurma, Ojol Ini Menangis Dapat Tip Rp 300 RibuTidak disangka dirinya justru diberi uang tip Rp 300.000 hingga menangis terharu sepanjang jalan. Foto: TikTok/dramaojol.id

"Saya kirimin nomor rekening (kepada pengirim). Pas saya lihat, loh kok Rp 300.000. Gede banget. Saya telepon lagi untuk konfirmasi. (Setelah disampaikan itu uang tip untuk dirinya) Saya sampai nangis sepanjang jalan. Akhirnya setengahnya saya sumbangkan lagi," ungkap pengemudi ojol tersebut.

Dikonfirmasi oleh detikcom (28/6) pengemudi ojol tersebut merasa terharu karena baru kali itu menerima tip dalam jumlah besar. Ia mengungkapkan saat menerima tip senilai Rp 50.000 saja dirinya sudah sangat berterima kasih.

Unggahan yang telah disaksikan lebih dari 357 ribu orang ini berhasil membuat netizen merasa ikut terharu baik dengan kebaikan pelanggan maupun ketulusan hati pengemudi ojol.

"Rp 300.000 itu kelebihan. Menurut ibunya Rp 150.000 sudah cukup. Makanya sisanya disumbangkan. Konsep ini yang susah dicari di Indonesia," tulis salah satu netizen.

"Ciri-ciri orang yang bersyukur, rezekinya nggak dimakan sendiri tetapi disumbangkan sebagian. Salut!" sambung netizen lainnya.



Simak Video "Kisah Driver Ojol Antar Makanan Saat Anaknya Meninggal Disebut Modus Belaka"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT