Ada Kail Pancing di Kari Ikan, Pelanggan Ini Hanya Dapat Ganti Rugi Rp 2.000

ADVERTISEMENT

Ada Kail Pancing di Kari Ikan, Pelanggan Ini Hanya Dapat Ganti Rugi Rp 2.000

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Rabu, 29 Jun 2022 12:30 WIB
Ada Kail Pancing di Kari Ikan, Pelanggan Ini Hanya Dapat Ganti Rugi Rp 2.000
Foto: World of Buzz
Jakarta -

Pegawai restoran sudah sepatutnya memastikan pesanan pelanggan sesuai dan aman dikonsumsi. Namun netizen ini apes karena mendapati ada kail pancing berbahaya di pesanan kari kepala ikan miliknya. Begini kisahnya.

Menjaga kebersihan makanan bukan sekadar memakai bahan makanan yang bersih. Penjual makanan juga perlu memastikan makanan yang disajikan pada pelanggan aman dan layak konsumsi.

Jangan sampai ada benda asing yang terkandung dalam makanan, apalagi jika benda tersebut membahayakan. Kail pancing salah satunya. Alat tajam untuk menangkap ikan ini ternyata mungkin 'nyangkut' di makanan.

Salah satunya dialami seorang wanita di Kuala Lumpur, Malaysia. Mengutip World of Buzz (27/6), ia menemukan kail pancing di dalam kari kepala ikan pesanannya!

Saat itu ia bersantap di sebuah restoran yang tak ia beri tahu namanya. Ia yang sedang makan bersama keluarganya ini lantas mengalami kejadian tak terlupakan.

Baca Juga: Duh! 5 Netizen Ini Temukan Benda Berbahaya dalam Makanannya

Wanita ini mendapati kail pancing berukuran besar yang ujungnya sangat tajam. Sudah pasti benda asing ini akan melukai siapapun yang memakannya, namun beruntung wanita itu maupun keluarganya menyadari keberadaan kail pancing ini sehingga tak ada yang terluka.

Ada Kail Pancing di Kari Ikan, Pelanggan Ini Hanya Dapat Ganti Rugi Rp 2.000Kail pancing ditemukan di kari ikan pesanan seorang netizen Malaysia. Foto: World of Buzz

Ia tak tinggal diam akan penemuan benda berbahaya dalam makanan ini. Dirinya mengadukan masalah ini ke manajer restoran, namun justru mendapat respons tak terduga.

Pihak restoran memang minta maaf, namun terkesan kurang peduli. Sang manajer mengatakan itu kesalahan dari pihak pemasok ikan.

Tapi sebelum wanita ini mendengar penjelasan dari manajer restoran, salah satu pelayan di sana sempat mengatakan kalau ini kesalahan pegawai dapur.

Ujungnya, sang manajer tetap menolak bertanggung jawab dengan mengatakan keberadaan kail pancing ini karena kesalahan dari pihak pemasok ikan. Ia meminta maaf dan putuskan memberi kompensasi berupa diskon.

Diskon yang dimaksud bukanlah penggratisan satu menu kari kepala ikan, melainkan hanya potongan harga sebesar 60 sen atau sekitar Rp 2.000!

Ada Kail Pancing di Kari Ikan, Pelanggan Ini Hanya Dapat Ganti Rugi Rp 2.000Ganti rugi berupa diskon Rp 2.000 diberikan pada pelanggan apes ini. Foto: World of Buzz

Baca Juga: Dikira Fried Chicken, Ternyata 'Makanan' Ini Handuk Goreng Tepung!

Wanita itu mengatakan kecewa dengan cara pihak restoran menangani keluhannya. "Awalnya itu dibilang kesalahan pegawai dapur, dan kemudian menjadi kesalahan pemasok. Ayah saya tidak menggigit kail, tetapi bagaimana jika itu disajikan kepada orang lain?" tanyanya.

Sebelumnya, kisah serupa penemuan kail pancing di makanan juga pernah dialami netizen Indonesia. Melalui Twitter ia memamerkan kail pancing yang ada di gulai kepala ikan yang tengah ia nikmati.

Beruntungnya, kail pancing yang tajam itu tidak melukai tangan maupun mulutnya. Bisa dibayangkan seberapa parah efek kail pancing ini merobek dinding mulut jika tak sengaja dimasukkan ke mulut!

Baca Juga: Makan Nasi Padang, Netizen Dapat Bonus Mata Pancing Tajam



Simak Video "Jejak Gado-gado Legendaris di Cikini"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT