ADVERTISEMENT

Duh! 5 Netizen Ini Temukan Benda Berbahaya dalam Makanannya

Diah Afrilian - detikFood
Jumat, 01 Apr 2022 15:30 WIB
Duh! 5 Netizen Ini Temukan Benda Berbahaya dalam Makanannya
Foto: Twitter/food_fess
Jakarta -

Sebelum makan, memastikan seluruh bagian makanan aman untuk dikonsumsi wajib dilakukan. Jangan sampai mengalami kejadian seperti netizen berikut ini.

Selain memastikan makanan yang disajikan sudah cukup enak rasanya, ada hal penting yang juga tidak boleh dilewatkan. Memastikan makanan sudah terbebas dari kontaminasi dan aman untuk dikonsumsi wajib dilakukan.

Jangan sampai makanan yang sudah dimasak seenak mungkin justru membahayakan keselamatan konsumennya. Sebagai konsumen, makan dengan berhati-hati juga perlu dilakukan selain menikmati rasa lezatnya.

Hal ini lantaran tidak menutup kemungkinan adanya kontaminasi berbagai benda yang bisa mengancam keselamatan yang masuk ke dalam makanan dan tertelan ke dalam tubuh. Kejadian berbagai benda mengerikan yang masuk ke dalam makanan ini terjadi pada beberapa netizen.

Baca juga: Bikin Pelanggan Sedih, 5 Restoran Legendaris Ini Terpaksa Tutup

Berikut ini 5 kisah netizen menemukan benda berbahaya dalam makanannya yang dibagikan melalui utas akun Twitter @food_fess (29/3):

Duh! 5 Netizen Ini Temukan Benda Berbahaya dalam MakanannyaAsyik makan gulai, netizen ini temukan kail pancing yang masih menyangkut di kepala ikannya. Foto: Twitter/food_fess

1. Kail dalam gulai ikan

Segarnya kuah gulai memang paling pas jika disantap bersama nasi putih hangat. Berbagai bahan makanan bisa saja dibuat gulai. Tetapi lembutnya daging di bagian kepala ikan selalu menjadi pilihan yang tepat.

Bagi pencintanya, gulai kepala ikan yang disantap bersama dengan nasi hangat tidak akan pernah salah untuk mengatasi lapar. Tetapi berbeda dengan seorang netizen yang justru hampir celaka gegara seporsi gulai kepala ikan.

Saat menikmati gulai kepala ikan, dirinya justru menemukan kail pancingan yang masih menyangkut pada bagian kepala ikan tersebut. "Alhamdulillah nggak ketelen," tulis netizen tersebut yang bersyukur selamat dari marabahaya.

2. Kecoa dalam rendang

Jika biasanya orang terkecoh potongan lengkuas dalam rendang, berbeda dengan netizen ini. Pemilik akun Twitter bernama @bollobollu ini mengaku pernah menemukan kecoa dalam rendang yang disantapnya.

Warna kecoa yang sama cokelatnya dengan rendang membuat 'kehadiran' kecoa ini tidak terlihat saat masuk ke dalam daging rendang yang dimasak. Dirinya juga tidak menyalahkan siapa yang memasak rendang, hanya saja menyayangkan kejadian menjijikan tersebut dialami dirinya.

"Pernah makan rendang yang di dalamnya ada kecoa yang ikut jadi rendang. Mana warnanya sama-sama cokelat apa dia menyelinap pas yang masak lagi lengah juga nggak tau, untuk nggak kemakan. Sejak itu kalo makan rendang suka ku preteli satu-satu sampai bubuk-bubuknya, takut ada surprise aneh-aneh," tulis akun @bollobollu.

Baca juga: Lagi Asyik Makan Nasi Lemak, Netizen Ini Temukan Belatung dalam Daging Ayam!

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT