5 Sereal Ini Ditarik dari Peredaran Gegara Rasanya Aneh dan Tidak Enak

ADVERTISEMENT

5 Sereal Ini Ditarik dari Peredaran Gegara Rasanya Aneh dan Tidak Enak

Sonia Basoni - detikFood
Selasa, 28 Jun 2022 13:33 WIB
Sereal
Foto: Getty Images/iStockphoto/beats3
Jakarta -

Biasanya produk makanan dan minuman ditarik dari peredaran karena mengandung bahan berbahaya. Tetapi produk sereal ini ditarik dari peredaran karena rasanya tidak enak.


Jika orang Asia lebih familiar sarapan dengan nasi hingga makanan gurih di pagi hari. Berbeda dengan budaya sarapan orang-orang di negara Barat, yang lebih akrab dengan sajian sereal.

Sereal ini biasanya dibuat dari jagung hingga gandum, yang kemudian dicampur dengan berbagai varian rasa hingga perwarna makanan yang menarik. Budaya makan sereal ini semakin populer sejak tahun 1980 di negara barat seperti Amerika.

Masa keemasan sereal ini juga sampai di awal tahun 2000-an, hingga sekarang. Dalam kurun waktu berapa puluh tahun terakhir, banyak varian rasa sereal yang ditarik dari peredaran.

Selain karena pertimbahan bahan yang digunakan. Banyak sereal yang ditarik dari peredaran karena rasanya dianggap terlalu aneh hingga menjijikkan.

Berikut lima rasa sereal yang ditarik dari peredaran karena dianggap menjijikkan, dilansir dari situs Listverse (27/06).

Baca Juga: Makanan Rasa 'Uji Nyali'! Ini 5 Menu Paling Aneh di Dunia" selengkapnya


1. Sereal Rasa Batman

Dulu semua hal tentang karakter Batman menarik perhatian banyak orang. Termasuk produk sereal Batman di tahun 1989. Sereal ini dibuat dalam rangkaian promosi film Batman dengan nama 'Batsuit' yang diperankan oleh Michael Keaton.

Sereal Batman ini dilengkapi dengan bingkisan mainan 'Batman' hanya saja rasa sereal ini tidak semenarik kelihatannya. Padahal Sereal Batman ini mengusung rasa madu kacang alami.

Namun menurut para pembeli rasanya ini hambar bahkan tidak terasa kacang atau madunya. Sampai akhirnya di tahun 1990, prouduk sereal ini ditarik dari peredaran karena banyak mengundang kritik.

2. Nintendo Cereal System

Sebelum munculnya sereal Batman di tahun 1989. Di tahun 1988 sudah lebih dulu diluncurkan produk 'Nitendo Cereal System' yang diproduksi oleh brand Ralston Cereals.

Sereal ini bentuknya unik karena mengikuti bentuk karakter games 'The Legend of Zelda' dan 'Super Mario Bros'. Namun bentuknya yang lucu dan menggemaskan ini tidak terlalu laris manis, karena rasa sereal yang tidak enak.

Di awal penjualan, Nintendo Cereal System ini memang laris manis di pasaran. Tapi yang membeli hanya penggemar Super Mario Bros saja, harganya juga mahal sekitar 200 USD (Rp 2,9 juta). Dengan rasa yang tidak enak dan harga yang mahal, sereal ini akhirnya ditarik dari peredaran di tahun 90an.



Simak Video "Bikin Laper: Manis Legit Durian Thailand"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT