ADVERTISEMENT

Antimainstream! Beli Nasi di Kedai Ini Dapat Hadiah Permen dan Rokok

Diah Afrilian - detikFood
Senin, 27 Jun 2022 16:30 WIB
Antimainstream! Beli Nasi di Kedai Ini Dapat Hadiah Permen dan Rokok
Foto: World of Buzz
Jakarta -

Upaya promosi yang unik para penjual sering banyak dilakukan untuk menggaet pelanggan. Kali ini ada pemilik kedai yang menyiapkan hadiah untuk pembeli nasi kukusnya.

Teknik pemasaran yang unik atau biasa juga dikenal dengan istilah S3 marketing banyak dilakukan oleh para pedagang untuk menarik perhatian pelanggannya. Mulai dari atraksi hingga menawarkan hadiah banyak dilakukan oleh penjual makanan.

Sebuah kedai nasi kukus di Malaysia ini beberapa waktu lalu menjadi viral setelah seorang netizen membagikan video pengalamannya datang ke kedai tersebut. Ternyata ada 'hadiah istimewa' yang bisa dipilih oleh pelanggan yang membeli makanannya.

Melihat unggahan netizen tersebut, banyak orang yang kemudian penasaran dengan kedai nasi kukus itu. Ternyata tak hanya teknik marketingnya yang baik, kedai nasi kukus ini juga dikenal sebagai nasi kukus terbaik di wilayahnya.

Antimainstream! Beli Nasi di Kedai Ini Dapat Hadiah Permen dan RokokMenjajakan nasi kukus, kedai ini menawarkan hadiah menarik. Foto: World of Buzz

Mengutip World of Buzz (23/6) sebuah unggahan video pada akun TikTok @admemerang membuat netizen terkesima dengan promosi yang dilakukan oleh sebuah kedai nasi kukus. Hal ini lantaran hadiah yang disiapkan oleh penjualnya.

Pemilik akun yang saat itu datang sebagai pembeli juga terkejut ketika ditawarkan untuk memilih hadiah setelah membeli beberapa bungkus nasi kukus. Hadiahnya berupa permen atau rokok yang bisa dipilih salah satu.

Bahkan menurut beberapa netizen kedai nasi kukus ini memang sudah beroperasi sejak lama dan memiliki rasa yang tidak boleh dilewatkan. Beberapa orang juga menyebutkan kedai nasi kukus ini sebagai salah satu kedai terenak di kawasan Kuala Lumpur.

Setelah ramai ditanyakan di mana lokasi kedai tersebut, akhirnya diketahui bahwa kedai nasi kukus ini berada di dekat PPR Pekan Batu, Jalan Ipoh, Kuala Lumpur. Tetapi ada satu hal lagi yang membuat netizen ini terkesima dengan hadiah yang ditawarkan.

Antimainstream! Beli Nasi di Kedai Ini Dapat Hadiah Permen dan RokokAda permen hingga rokok gratis untuk pelanggan yang membeli nasi kukus. Foto: World of Buzz

Menurut informasi yang diungkapkan netizen pada kolom komentar, merek rokok yang diberikan juga buka merek rokok termurah bahkan terbilang cukup mahal. Bahkan banyak disebutkan hadiahnya terlalu mahal untuk sebungkus nasi kukus seharga Rp 25 ribu ini.

"Jadi seolah agak sia-sia menyediakan hadiah ini, lebih baik dia memberikan sebungkus nasi lagi (karena harga hadiahnya mendekati harga nasi kukusnya)," tulis pemilik akun.

Menjawab pernyataan dari pemilik akun, banyak netizen yang juga melontarkan komentar kocak. Bahkan mereka menganggap pemilik kedai ini terlalu baik untuk menjadi penjual makanan.

"Sepaket rokok dengan merek mahal lah itu, bukan yang murah hahaha benar-benar ikhlas promosinya," tulis salah satu netizen.

"Dari zaman aku sekolah suka makan di sini, ternyata masih ada sampai hari ini. Memang legendaris kedai yang satu ini," jawab netizen lain.

"Aku juga pernah makan di sini, nasi kukusnya memang dikenal terbaik se-Kuala Lumpur," sahut netizen lainnya.



Simak Video "KuTips: Tutorial Bikin Es Permen Gulali Jadul Check! "
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT