ADVERTISEMENT

Berita Terpopuler

Wow! Ada 2 Ton Durian Dibagi Gratis hingga 5 Kafe Hits di Cikarang

Tim detikFood - detikFood
Senin, 27 Jun 2022 09:32 WIB
Ilustrasi Makan Durian
Foto: Shutterstock
Jakarta -

Ada lebih dari dua ton buah durian yang dibagikan gratis. Kemudian parodi perbedaan cara makan bule di Indonesia, hingga rekomendasi 5 kafe hits di Cikarang.

Buah durian yang populer karena aroma menyengatnya ini memang memiliki banyak penggemar di Asia. Harga buah durian beragam tergantung jenisnya, dari yang murah sampai buah durian langka harga belasan juta rupiah per butirnya.

Tapi di Malaysia ada seorang penjual durian, yang bikin heboh setelah dirinya membuat sayembara bagi-bagi durian dua ton secara gratis. Aksinya ini karena didukung oleh musim durian di Malaysia yang sangat berlimpah tahun ini.

Kemudian ada konten parodi kocak dari seorang bule @makelarbule di TikTok yang menghibur penonton dengan aksinya. Ia membuat parodi, perbedaan cara bule ketika baru satu minggu di Indonesia, dan cara makan bule setelah lima bulan berada di Indonesia.

Terakhir ada rekomendasi seru bagi penggemar kopi. Di daerah Cikarang, kini banyak kafe dan tempat ngopi hits yang cocok dijadikan rekomendasi bersantai di akhir pekan.

Berikut tiga artikel yang paling menarik minat pembaca detikFood kemarin (26/06).

1. Dua Ton Durian Gratis

Sebanyak 2 Ton Durian Dibagikan Gratis, Syaratnya Sungguh Mulia!Sebanyak 2 Ton Durian Dibagikan Gratis, Syaratnya Sungguh Mulia! Foto: The Star

Di Malaysia, musim durian tahun ini begitu subur sehingga seorang penjual yang mendapatkan banyak keuntungan dari durian, memutuskan untuk mengadakan sayembara giveraway.

Penjual durian asal Kedah ini bernama Lai ini, tak tanggung-tanggung. Dia siap memberikan dua ton durian gratis jenis untuk masyarakat.

Syaratnya cukup mudah namun dermawan. Bagi pengunjung yang ingin makan durian gratis, wajib menyumbang untuk sekolah yang berada di Kedah sekitarnya.

Baca Juga: Sebanyak 2 Ton Durian Dibagikan Gratis, Syaratnya Sungguh Mulia!" selengkapnya


2. Perbedaan Cara Bule Makan

Cara makan bule di Indonesia saat satu minggu dan 5 bulan.Cara makan bule di Indonesia saat satu minggu dan 5 bulan. Foto: TikTok @makelarbule

Konten kocak kembali dibuat oleh seleb TikTok @makelarbule. Kali ini bule tersebut membuat perbedaan cara makan para bule ketika berada di Indonesia.

Perbedaannya cukup signifikan dan mengundang tawa. Dalam satu minggu berada di Indonesia, para bule masih menyantap makanan dengan sendok garpu, atau pisau garpu.

Namun setelah menetap selama lima bulan lebih di Indonesia, para bule ini lebih nyaman makan langsungg menggunakan tangan. Lengkap dengan menu Western yang berubah jadi nasi rames.

Baca Juga: Perbedaan Cara Makan Bule di Indonesia Saat 1 Minggu dan 5 Bulan" selengkapnya



Simak Video "Bikin Laper: Bebek Bakar Madu hingga Lele Sambel Ijo yang Nikmat"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT