ADVERTISEMENT

Rekomendasi Tempat Makan

Biar Badan Hangat, Makan Siang Tongseng Enak di 5 Tempat Ini

Sonia Basoni - detikFood
Senin, 27 Jun 2022 12:01 WIB
Tongseng. Goat meat stew cooked with sweet soy sauce, coconut milk, shredded cabbage and tomatoes. Commonly found in Indonesian region of Central Java, from Surakarta to Yogyakarta.
Foto: Getty Images/iStockphoto/JokoHarismoyo
Jakarta -

Tongseng kambing dengan kuah kental berempah bisa hangatkan badan. Kamu busa memilih salah satu dari 5 tempat makan yang punya tongseng sedap ini.

Selain sate kambing, tongseng kambing tak kalah populer dan diserbu saat makan siang. Biasanya tongseng kambing disantap dengan nasi putih hangat dan sambal rawit.

Nah, di Jakarta sendiri ada banyak tempat makan tongseng kambing yang enak. Seperti tongseng kambing racikan Pak Budi, sampai Tongseng Tanpa Nama yang jualan di Jakarta Timur dan selalu diserbu banyak orang.

Berikut lima rekomendasi tempat makan tongseng enak untuk makan siang.

Baca Juga: 3 Resep Tongseng Sederhana yang Sedap dan Gampang Dibuat" selengkapnya


1. Tongseng Tanpa Nama

Rekomendasi Tempat Makan Tongseng Enak di Jakarta SelatanRekomendasi Tempat Makan Tongseng Enak di Jakarta Foto: Instagram/Google Review

Berburu kuliner kambing, ada makanan kaki lima serba kambing yang terletak di Jakarta Timur. Namanya Tongseng Tanpa Nama, berjualan di sekitar Gereja Katolik ST Bonaventura. Mengusung konsep tanpa nama, tapi semua menu racikan tongseng, nasi goreng, sampai sate kambingnya justru bikin orang balik lagi untuk makan di sana.

Di sini menu andalannya tongseng, sate kambing serta nasi goreng kambing. Semuanya dimasak masih menggunakan tungku arang, jadi aroma dari sate kambing hingga tongseng kambingnya ini tetap terasa.

Menurut sang penjual, nama tongsengnya memang tanpa nama, karena dari dulu berjualan tidak menggunakan nama. Kisaran harga makanan di sini dari Rp 25.000 saja.

2. Tongseng Kambing Pak Budi

Mau coba makan tongseng legendaris khas Solo yang sudah berjualan sejak tahun 1985? Mampir saja ke Rumah Makan Sate & Tongseng Pak Budi adalah salah satu kuliner legendaris di daerah Pahlawan Revolusi.

Rumah makan ini sudah memiliki banyak penggemar setia karena sudah ada sejak 1985 dan asli Solo. Kenikmatannya hidangan di rumah makan ini pun dibawa ke Jakarta.

Tongseng kambing di tempat ini memiliki cita rasa yang sangat nikmat. Apalagi disajikan dengan kuah kecap yang kental dan potongan daging kambingnya pun berlimpah. Selain itu daging kambing ini juga empuk. Kisaran harganya dari Rp 30.000 saja.

3. Tongseng Pak Kadir Anti Kolestrol

Tongseng Pak Kadir Anti Kolestrol merupakan salah satu kuliner tongseng yang viral, dan banyak diliput oleh food vlogger di YouTube. Tongseng Pak Kadir ini berjualan menggunakan gerobak.

Jualannya di sekitar Gambir, Jakarta Pusat. Namun ada yang menarik dari tongseng kambing ini, tongseng di sini disebut anti kolestrol. Karena Pak Kadir selalu menambahkan irisan nanas pada tongsengnya.

Isian tongsengnya juga bayak, dengan irisan kol yang tidak dicampur langsung ke dalam kuah tongseng untuk menjaga tekstur renyahnya. Kisaran harganya dair Rp 25.000 per porsi.



Simak Video "Intip 5 Rekomendasi Tempat Kencan Valentine Romantis!"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT