Cuma Rp 20 Ribu! Bisa Makan 5 Pecel Ayam dan Lele Enak Ini

ADVERTISEMENT

Makan Enak Tanggal Tua

Cuma Rp 20 Ribu! Bisa Makan 5 Pecel Ayam dan Lele Enak Ini

Diah Afrilian - detikFood
Sabtu, 25 Jun 2022 15:30 WIB
Cuma Rp 20 Ribu! Bisa Makan 5 Pecel Ayam dan Lele Enak Ini
Foto: Ilustrasi Istimewa
Jakarta -

Memasuki akhir pekan dengan kondisi keuangan menipis memang menantang. Jangan khawatir, di 5 penjual pecel ayam dan lele ini kamu bisa makan kenyang dengan modal Rp 20 ribu!

Banyak sekali makanan sederhana yang punya rasa nikmat. Akhir-akhir ini beberapa tempat makan kaki lima juga mulai tersohor karena memiliki makanan yang rasanya spesial.

Salah satu yang paling mudah ditemui, pecel ayam dan lele dengan sambal yang pedasnya bikin ketagihan. Pecel ayam dan lele biasanya dijajakan di tenda kaki lima dengan harga murah meriah.

Harga terjangkau ini cocok untuk menjadi pilihan tempat makan enak di akhir bulan. Apalagi rasanya nikmat disantap dengan nasi uduk, lalapan, dan sambal.

Berikut ini 5 pecel ayam dan lele enak dengan harga Rp 20 ribuan:

Cuma Rp 20 Ribu! Bisa Makan 5 Pecel Ayam dan Lele Enak IniDi kawasan Tebet ada pecel ayam dan lele kremes yang sempat viral hanya Rp 20.000an. Foto: Ilustrasi Istimewa

1. Pondok Kremes

Tenda pecel lele di kawasan Tebet ini sempat viral di media sosial karena memiliki dua jenis sambal yang menjadi andalannya. Di sini pelanggan bisa mencicipi sambal merah serta sambal hijau yang pedas nampol dan segar

Sesuai namanya, pecel ayam dan lele di sini digoreng dengan tambahan tepung kremes yang membuat teksturnya jadi lebih renyah. Bumbu ayam gorengnya sendiri begitu meresap sampai ke bagian dalam dan lelenya juga tidak amis.

Sepaket nasi, ayam goreng dan beberapa tusuk sate jeroan di sini dibanderol mulai dari Rp 20.000 saja. Lokasi warung tenda Pondok Kremes ini berada di Jalan Tebet Raya, Tebet, Jakarta Selatan. Tepatnya tak jauh dari lampu merah Warmo.

2. Briyan Jaya

Tidak hanya digemari masyarakat umum, warung tenda pecel ayam dan lele ini bahkan juga menjadi langganan para YouTuber. Salah satunya adalah Ria SW yang mengaku kepincut dengan rasa sambal di sini.

Briyan Jaya menawarkan ayam dan lele yang dibalut dengan tepung bumbu tipis sehingga menambah rasa gurihnya. Selain itu penjualnya juga tidak sungkan untuk menambahkan kriuk dan kol goreng gratis untuk pelanggannya.

Lokasi Briyan Jaya bisa dijumpai di Gang Melati, Jalan Perjuangan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Buka setiap hari mulai pukul 4 sore, harga makanan di sini dipatok Rp 20.000-an saja.

Rekomendasi pecel ayam dan lele yang nikmat serta murah meriah lainnya ada di halaman berikutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT