Ngopi Yuk!

5 Kafe Kekinian Modern yang Cocok Buat Tempat Ngopi di Sore Hari

Sonia Basoni - detikFood
Jumat, 24 Jun 2022 15:02 WIB
5 Kafe Kekinian Modern yang Cocok Buat Tempat Ngopi di Sore Hari
Foto: Site News
Jakarta -

Penggemar kopi dimanjakan dengan kafe dan tempat ngopi yang nyaman di Jakarta. Termasuk deretan kafe modern kekinian, yang cocok buat ngopi di sore hari.

Menyambut libur akhir pekan, bisa dirayakan dengan bersantai di sore hari sambil ditemani segelas kopi. Suasana yang nyaman bakal bikin ngopi makin asyik.

Tak sulit untuk menemukan kafe modern dan kekinian yang ada di Jakarta. Hampir setiap kafe tentunya memiliki racikan kopi spesial, dengan konsep interior yang beragam.

Seperti ngopi sambil memandang langit Jakarta di sore hari. Sampai ngopi di kafe serba putih yang nuansanya mirip seperti kafe-kafe di Bali.

Berikut lima rekomendasi tempat ngopi enak di kafe yang modern kekinian di Jakarta.

Baca Juga: Minum Kopi Lebih Sehat dengan 6 Tips Gampang Ini" selengkapnya


1. 1/15 Coffee

Secangkir KopiSecangkir Kopi Foto: Ari Saputra

Bagi yang kantor atau tempat tinggalnya di sekitar Menteng. Ada kafe homey yang nyaman dan memiliki racikan kopi enak. Nama kafenya di 1/15 Coffee Menteng.

Terletak di dalam rumah jadul klasik yang disulap menjadi kafe. Di sini bisa asik ngopi sore dengan suasana yang sejuk dan nyaman. Pilihan kopinya cukup lengkap, dan harganya tak terlalu mahal dibandingkan gerai kopi modern lainnya.

Tersedia menu Espresso, Double Espresso, Long Black, Piccolo, Cappucino, Flat White hingga Mocha. Berkisar dari harga Rp 28.000 - Rp 38.000.

2. Kopitagram

Bisa dibilang Kopitagram merupakan kafe dengan nuansa outdoor yang menggabungkan konsep ruang terbuka, dengan taman yang dijadikan tempat ngopi.

Kafe Kopitagram sudah ada di sekitar Jabodetabek. Salah satunya di Tomang, Jakarta Barat. Tempat ini selain rame diserbu orang untuk agenda ngopi sore, tapi juga dipenuhi orang yang bekerja dari kafe.

Harga kopinya tetap terjangkau. Dengan budget Rp 15.000 bisa pesan secangkir espresso. Atau dengan kisaran harga Rp 23.000 - Rp 26.000, sudah bisa minum kopi hitam panas Indonesia, Latte Netizen, Cappucino Jakarta hingga Flat White Tomang.

Selain kopinya yang lengkap, di sini juga menyediakan menu Artisan Tea lho. Ada The Choco Tea, Popcorn Milky Oolong hingga Teh Sunshine Peach yang harganya Rp 24.000 saja.

3. Libero

5 Kafe Kekinian Modern yang Cocok Buat Tempat Ngopi di Sore Hari5 Kafe Kekinian Modern yang Cocok Buat Tempat Ngopi di Sore Hari Foto: Site News

Melipir sedikit ke daerah Grogol. Ada Kafe Libero, salah satu tempat ngopi paling estetik untuk foto-foto dan bersantai di sore hari. Spesial menu yang ada di sini tentu saja kopi dan gelatonya.

Buat yang berencana ngopi di sini, pilihannya ada banyak. Misalnya kopi manual brew, Vietnam drip, DIY Manual Brew, Espresso, Piccolo hingga Hot Latte. Kisaran harganya dari Rp 35.000.

Lengkap juga pilihan es kopinya. Seperti Libero Iced Coffee, Libero Coffee Cube, Spanish Latte, hingga Coffeee Lemonade seharga Rp 37.000 saja.



Simak Video "Bersantai di Kafe Nuansa Pantai yang Punya Nasi Campur Bali Sedap"
[Gambas:Video 20detik]