Ngakak! Pesan Makanan Minta Sendok Plastik, yang Datang Sebaliknya

ADVERTISEMENT

Ngakak! Pesan Makanan Minta Sendok Plastik, yang Datang Sebaliknya

Sonia Basoni - detikFood
Kamis, 23 Jun 2022 14:32 WIB
Ngakak! Pesan Makanan Minta Sendok Plastik, yang Datang Sebaliknya
Foto: SAYS
Jakarta -

Pesan makanan via aplikasi driver ojek online (ojol). Wanita ini ngakak ketika mendapatkan pesanan yang tak sesuai dengan permintaannya.

Sekarang di fitur aplikasi ojek online, muncul pilihan membutuhkan alat makan atau tidak. Gunanya selain untuk menghemat limbah plastik, tentunya fitur ini diadakan untuk mengurangi biaya operasional kedai.

Karena kebanyakan orang memesan makanan sudah memiliki alat makan sendiri, seperti sumpit, sendok dan garpu. Tapi tidak semua orang punya alat makan, terlebih jika mereka memesan di tempat kerja atau hotel.

Hal ini lah yang dialami pengguna TikTok Malaysia @sleepyheadwhynot (22/06). Dirinya memesan makanan, nasi goreng dengan daging. Harganya tak terlalu mahal sekitar RM 10.40 (Rp 35.000).

Baca Juga: Tinggal di Pesantren, Anak Ini Kirim Daftar Makanan Panjang ke Kakaknya" selengkapnya


"Tolong lah berikan saya sendok. Semua kedai dan tempat makan lain pada pelit saat saya minta sendok. Nanti saya bisa gak tidur malam ini, memikirkan kenapa tidak ada sendok," curhat wanita ini di catatan pemesan yang ada di aplikasinya.

Tak lupa dirinya juga menekan tombol permintaan penyediaan alat makan.

Ngakak! Pesan Makanan Minta Sendok Plastik, yang Datang SebaliknyaNgakak! Pesan Makanan Minta Sendok Plastik, yang Datang Sebaliknya Foto: SAYS

"Sudah tulisan pesan, minta sendok tapi yang datang seperti ini. Yaudah deh saya pakai aja," tulisnya.

Tapi yang membuatnya tertawa, karena dirinya sudah curhat di kolom catatan begitu panjangna. Sampai pemilik kedai makan ini tak tega memberikannya sendok plastik.

Melainkan pemilik kedai itu mengirimkan sendok dan garpu dari stainless steel yang bisa dipakai berulang kali. Karena keramahan hati pemilik kedai ini, video curhatan wanita minta sendok jadi viral.

Banyak netizen yang curhat mendapatkan pengalaman serupa.

"Hahaha mungkin nih, dia kasih sendok sama garpu seperti itu, untuk mewakili kedai lain yang selama ini tak pernah kasih sendok ya," canda @kayy**.

"Hahahaha itu pasti pemilik kedainya antara kasihan lihat curhatan si mbak, atau dia kesal sendiri, makanya langsung dikasih sendok garpu stainless steel yang kokoh," sambung @mei**.

"Wah kalau ini sih permintaannya masih wajar sekali. Dulu saya pernah dapat pesanan dari pelanggan minta kuah sup, tapi masalahnya yang saya jual itu smoothie mangga bukan sup," curhat @dl** yang tak kalah bikin ngakak.

Permintaan aneh dari pembeli makanan ke pemilik kedai, atau driver ojol memang cukup unik. Seperti pelanggan banyak mau, yang pesan nasi ayam dengan daftar permintaan khusus yang merepotkan.

Baca Juga: Pelanggan Banyak Mau! Pesan Nasi Ayam dengan 9 'Request' Merepotkan" selengkapnya



Simak Video "Manis Empuk Roti Bantal dengan Berbagai Isian"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT