Pelanggan Banyak Mau! Pesan Nasi Ayam dengan 9 'Request' Merepotkan

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Jumat, 22 Apr 2022 13:30 WIB
Pelanggan Banyak Mau! Pesan Nasi Ayam dengan 9 Request Merepotkan
Foto: World of Buzz
Malaysia -

Pelanggan minta sesuatu untuk ditambahkan atau dikurangi pada makanan pesanannya memang hal biasa, namun beberapa orang memiliki permintaan yang terlalu jauh! Seperti pelanggan di Malaysia ini.

Prinsip "tamu adalah raja" masih dipegang teguh oleh banyak pemilik usaha makanan. Mereka berupaya memberi pelayanan semaksimal mungkin demi memuaskan pelanggan.

Salah satunya adalah mengakomodasi keinginan jika pelanggan ingin pesanan makanannya disesuaikan. Misalnya ditambahkan, dikurangi, atau diganti sebuah bahan.

Tentu saja permintaan ini bakal dituruti selama masih masuk akal, tapi nyatanya ada saja ulah pelanggan yang datang dengan 'request' terlalu aneh. Hal ini berakhir membuat pihak resto bingung.

Baru saja terjadi di Malaysia dimana seorang pelanggan memesan 3 porsi nasi ayam (chicken rice) dengan tambahan 2 telur rebus dari sebuah restoran yang tak diketahui namanya. Pengalaman ini diceritakan melalui grup Facebook 槟城吹水站.

Total pesanan pelanggan itu mencapai RM 25 atau sekitar Rp 83 ribu. Tapi bukan nominal harga nasi ayam yang jadi sorotan netizen, tetapi daftar permintaannya.

Pelanggan Banyak Mau! Pesan Nasi Ayam dengan 9 'Request' MerepotkanPelanggan di Malaysia ini menulis banyak permintaan khusus untuk pesanan nasi ayamnya. Foto: World of Buzz

Terlihat permintaannya begitu banyak hingga mencapai 9 poin. Keterangan itu dituliskan dalam bahasa Mandarin. Ada yang sifatnya bisa dipenuhi, namun ada juga yang bikin geleng-geleng kepala.

Berikut daftarnya:

1. Lepaskan tulang paha ayamnya karena bisa bikin gigi saya sakit
2. Sambalnya enak! Minta 9 ekstra sambal, ya
3. Ekstra daun bawang dan pilih yang segar ya. Kalau tidak bisa bikin saya sakit
4. Pisahkan sausnya karena jika tidak nasinya bakal lembek
5. Jangan membungkus kertas nasi atau rasanya akan aneh
6. Sebelumnya ada sup asam di sini. Bisakah Anda memberikannya kali ini? 3 paket, tolong
7. Bisakah saya minta ceker ayam? Saya mau mencobanya
8. Alat makan
9. Tolong siapkan pesanan saya dalam 5 menit, saya kelaparan
10. Terima kasih atas kerja samanya.

Tak hanya itu, pelanggan tersebut juga minta hal yang sangat aneh untuk pesanan telurnya. "Saya hanya mau telur dari ayam jantan, bukan ayam betina. Saya dengar telur ini lebih enak," katanya.

Unggahan soal permintaan panjang dan aneh dari pelanggan nasi ayam ini seketika viral. Banyak netizen ikut kesal melihat daftar permintaan yang sangat banyak.

Pelanggan Banyak Mau! Pesan Nasi Ayam dengan 9 'Request' MerepotkanNetizen lain ikut kesal melihat pesanan nasi ayam yang disertai banyak permintaan khusus. Foto: World of Buzz

Mereka menyarankan agar pihak resto tak usah berpikir dua kali untuk membatalkan pesanan aneh tersebut. Netizen juga meminta agar pelanggan itu masak sendiri saja karena permintaannya terlalu merepotkan.

"Pelanggan ini menghabiskan terlalu banyak waktu untuk melihat video-video bodoh di TikTok. Dia benar-benar berpikir ayam jantan bisa bertelur?" kata seorang netizen.

"Saya akan biarkan dia menunggu selama 20 menit lalu membatalkan pesanan. Biarkan dia kelaparan," sahut netizen lainnya. "Merepotkan. Minta disiapkan makanan dalam 5 menit? Segera batalkan pesanan," saran seorang netizen pada pemilik gerai nasi ayam.



Simak Video "Rahasia Kenikmatan Nasi Ayam Bu Wido di Semarang"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)