200 Penjual Makanan Hadir di Jakarta Fair 2022, Ini 5 Tips Kulineran di Sana

ADVERTISEMENT

200 Penjual Makanan Hadir di Jakarta Fair 2022, Ini 5 Tips Kulineran di Sana

Sonia Basoni - detikFood
Rabu, 22 Jun 2022 16:00 WIB
200 Penjual Makanan Hadir di Jakarta Fair 2022, Ini 5 Tips Kulineran di Sana
Foto: detikFood
Jakarta -

Jakarta Fair 2022 atau PRJ diselenggarakan selama sebulan penuh dengan meriah. Ada lebih dari 200 penjual makanan yang memenuhi PRJ, dengan pilihan makanan variatif.

Dua tahun hiatus karena pandemi Corona, akhirnya tahun ini Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair 2022 kembali diselenggarakan dari tanggal 9 Juni hingga 17 Juli 2022 mendatang.

Selain bisa belanja alat elektronik, pakaian, perhiasan sampai ponsel baru. Jakarta Fair 2022 juga dipenuhi ratusan penjual makanan yang tersebar di seluru area JIEXPO, yang jadi arena diselenggarakannya PRJ setiap tahunnya.

Mulai dari kuliner khas Betawi yang tradisional. Sampai jajanan kekinian, hingga makanan utama yang menggoda selera tersedia di sini.

Nah, bagi yang berencana ingin kulineran di Jakarta Fair 2022 sebaiknya simak 5 tips ini ya.

Baca Juga: Heboh! Getok Harga Seafood Tenda di Dekat PRJ yang Disebut Kemahalan" selengkapnya


1. Area Kuliner yang Tersebar

200 Penjual Makanan Hadir di Jakarta Fair 2022, Ini 5 Tips Kulineran di Sana200 Penjual Makanan Hadir di Jakarta Fair 2022, Ini 5 Tips Kulineran di Sana Foto: detikFood

Luasnya arena Jakarta Fair 2022 membuat banyak orang bingung. Kalau mau jajan ke kuliner khas Betawi, bisa mampir ke area Kampung Betawi. Letaknya ada di belakang Gambir Expo. Di sini ada panggung yang menampilkan kesenian Betawi.

Ada penjual kuliner tradisional Betawi. Seperti soto Tangkar, soto Betawi, laksa Betawi, toge goreng, dodol Betawi, kerak telor, selendang mayang hingga sate-satean.

Lalu di daerah Pucuk Culinary Festival ada 80 tenant makanan. Isinya penjual makanan kekinian, seperti sate cumi, alpukat kocok, pempek Palembang, bakso Malang, nasi goreng, hingga jajanan Korea.

Kemudian di sepanjang lokasi PRJ, pengunjung akan menemukan aneka penjual snack dengan goodie bag. Penjual kopi keliling, pedagang kerak telor sampai penjual telur gulung.

2. Menggunakan Koin Khusus

200 Penjual Makanan Hadir di Jakarta Fair 2022, Ini 5 Tips Kulineran di Sana200 Penjual Makanan Hadir di Jakarta Fair 2022, Ini 5 Tips Kulineran di Sana Foto: detikFood

Perlu diingat khusus penjual makanan di area Pucuk Culinary Festival, semua transaksi hanya menggunakan koin khusus. Koin khusus ini bisa dibeli di loket yang ada di area tenda-tenda penjual makanan.

Kebanyakan loket pembelian koin khusus ini hanya menerima uang tunai saja. Bisa beli koin dari pecahan Rp 20 ribu hingga ratusan ribu rupiah. Jika koin tidak habis bisa ditukarkan kembali menjadi uang.

Namun bagi yang belum ambil uang tunai. Ada satu loket yang bisa dibeli koinnya menggunakan kartu debit. Hanya saja sisa koin tidak bisa ditukar dalam bentuk uang.



Simak Video "4 Kuliner Khas Betawi yang Ada di PRJ 2022"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT