ADVERTISEMENT

Tak Sengaja Tuang Sebotol Kecap ke Soto, Pria Ini Malah Ngakak

Atiqa Rana - detikFood
Minggu, 19 Jun 2022 14:00 WIB
Pria ngakak makan soto ketumpahan kecap
Foto: TikTok @dwiki_max
Jakarta -

Pria yang hendak meracik kuah sotonya, tanpa disengaja menuang sebotol kecap. Alhasil dia malah makan kecap pake soto. Aksinya pun bikin ngakak sekaligus sedih.

Biasanya sebelum makan makanan berkuah seperti soto, banyak orang yang sibuk meracik agar rasanya pas di lidah. Tambahan kecap manis memang sering dilakukan untuk membuat cita rasa kuah lebih manis.

Namun sepertinya penambahan bumbu ini harus dilakukan hati-hati. Karena kalau tidak, bisa terjadi aksi mengejutkan seperti yang dialami pria ini.

Melalui video yang diunggah oleh akun @dwiki_max, terekam kejadian tak terduga ketika dirinya ingin menuangkan kecap ke kuah soto. Dapat terlihat bahwa pria ini sedang ingin makan soto.

Tetapi sebelum disantap, dia menambahkan kecap manis terlebih dahulu. Ketika botol kecap diambil dan dipencet, ternyata hampir setengah botol kecap tumpah ke sotonya.

Pria ngakak makan soto ketumpahan kecapKetika botol kecap diambil dan dipencet, ternyata hampir setengah botol kecap tumpah ke sotonya. Foto: TikTok @dwiki_max

Pria ini pun kaget dan tercengang karena sotonya berubah warna menjadi hitam mirip kuah rawon. Tak kuat menahan tawa, dia dan temannya pun tertawa sekaligus lemas melihat soto yang sudah diidamkannya berubah menjadi kuah kecap. Video ini diunggah dengan keterangan "Makan soto pake kecap (silang). Makan kecap pake soto (ceklis)."

Unggahan video yang sudah mencapai 2,4 juta penonton ini pun ramai dikomentari. Banyak netizen tertawa sekaligus kasihan melihat kejadian yang dialami oleh pria ini.

Pria ngakak makan soto ketumpahan kecapTak kuat menahan tawa, dia dan temannya pun tertawa sekaligus lemas melihat soto yang sudah diidamkannya berubah menjadi kuah kecap. Foto: TikTok @dwiki_max

Tak sedikit dari mereka juga menceritakan kejadian yang sama. "Aku pernah begini...waktu makan sop pak min. Trus mas-mas yang jualan lihat eh malah diganti." tulis seorang netizen.

Dikonfirmasi detikFood (17/6) pria bernama Dwiki menceritakan kronologi kejadian. Hari itu dia sedang ingin pergi bekerja ke Jogja yang perjalanannya melewati Boyolali.

Karena dari tempat tinggalnya di kota Salatiga ia belum sarapan, akhirnya dia memutuskan untuk mampir ke salah satu warung soto terkenal di Boyolali yaitu Soto Seger Hj. Fatimah Boyolali.

Pria ini memang berniat untuk bikin konten kuliner, sehingga hampir semua kejadian direkam olehnya, termasuk kejadian kecap tumpah ini.

Ketika ingin makan soto, ia sudah menyiapkan handphone untuk merekam dirinya saat makan.Segelas teh pun digeser agar soto yang siap disantap ini bisa terlihat di kamera. Saat mau mulai menuangkan kecap, ternyata hampir setengah botolnya tumpah ke soto.

Pria ngakak makan soto ketumpahan kecapPria ini mengaku bahwa warung makanan tersebut akhirnya mengganti soto itu dan soto yang ketumpahan menjadi gratis. Foto: TikTok @dwiki_max

Pria ini mengaku bahwa warung makanan tersebut akhirnya mengganti soto itu. Salah satu penjaga warung juga mengatakan bahwa itu bukan salahnya, tetapi salah kecapnya. "Terus diganti sama yang jaga warung, katanya itu bukan salahku tapi salah kecapnya wkwkw." ucap Dwiki kepada detikfood.

Satu porsi soto yang ketumpahan kecap itu pun tidak dimasukkan ke bill atau gratis. "Dan yang ketumpahan kecap itu gak dimasukin bill sama yang jualan, alias gratisss." lanjutnya.

Meskipun beberapa netizen ikutan tertawa dan kasihan melihat kejadian ini, tak sedikit dari mereka juga berpikiran negatif bahwa konten tersebut sengaja dibuat untuk menarik penonton. Tetapi Dwiki sudah mmeberi konfirmasi bahwa semua kejadian memang kebetulan tanpa adanya rekayasa sama sekali.

Masih banyak netizen yang menganggap bahwa video tumpahan kecap itu hanya sebatas settingan, akhirnya Dwiki membuat beberapa video konfirmasi lanjutan. Hanya perkara kecap saja, pria ini harus membuat klarifikasi berkali-kali.



Simak Video "Bikin Laper: Nyobain Sop Ubi Khas Makassar"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT