Wanita Ini Bikin Steak Kalengan Sendiri Tahan 2 Tahun, Netizen Jijik!

ADVERTISEMENT

Wanita Ini Bikin Steak Kalengan Sendiri Tahan 2 Tahun, Netizen Jijik!

Yenny Mustika Sari - detikFood
Sabtu, 18 Jun 2022 17:01 WIB
Steak Kalengan Bikin Netizen Jijik
Foto: TikTok @pamparish
Jakarta -

Seorang wanita hobi membuat makanan kalengan sendiri. Bahkan, ia membuat steak kalengan yang bertahan 2 tahun. Namun netizen merasa jijik dengan kreasinya.

Makanan kalengan kerap dijadikan stok karena cara memasaknya praktis dan awet tahan lama. Di antaranya buah, sayuran, kornet, hingga ikan sarden. Produk makanan kaleng ini banyak ditawarkan di pasaran.

Dilansir dari The Sun (26/5), wanita bernama Pam Parish tak membeli makanan kaleng itu, tapi malah membuatnya sendiri. Salh satu kreasinya adalah steak kalengan.

Parish mengungkapkan kalau dirinya bisa membuat bahan apapun menjadi olahan kaleng yang praktis. Mulai dari daging ayam, daging sapi, dan sayuran.

Baca Juga: Duh! TikToker Ini Dapat Kiriman Makanan Nyasar Tiap 2 Jam Sekali

Steak Kalengan Bikin Netizen JijikSteak Kalengan Bikin Netizen Jijik Foto: TikTok @pamparish

Dalam video yang Parish unggah, ia mengungkapkan bagaimana caranya membuat seluruh makan malam dari makanan kaleng. Parish menggunakan steak Salisbury yang dikalengkan pada tahun 2020 dengan lauk kentang dan buncis kaleng buatannya.

Parish turut menjelaskan kalau dirinya banyak menanam sayuran sendiri di rumahnya. Makanan itu lalu dikalengkan agar awet tahan lama. Selain itu, dengan begitu ia bisa lebih menghemat uang.

Sebelum menyimpannya, Parish memasak makanan itu terlebih dahulu. Seperti steak kalengan buatannya yang dipanggang lebih dulu sampai tingkat kematangannya medium, lalu disimpn dalam stoples kaca dan ditutup sampai kencang.

Steak Kalengan Bikin Netizen JijikSteak Kalengan Bikin Netizen Jijik Foto: TikTok @pamparish

Ketika ingin menyantapnya, Parish menghangatkannya kembali di atas wajan. Begitu juga dengan pendampingnya yang berupa kentang dan buncis.

Baca Juga: 5 Buah Segar Ini Ampuh Meningkatkan Gairah Seksual

"Beberapa dari bahan putih itu lemak, tetapi beberapa di antaranya adalah krim tartar yang akan saya gunakan sebagai pengental dalam saus," ujar Parish dalam videonya.

Selain daging sapi, Parish juga pernah membuat daging paha ayam kalengan. Sebelumnya paha ayam itu dimasak terlebih dahulu. Ia menyebutkan kalau paha ayam kaleng tersebut tahan selama 1-2 tahun.

Video makanan kalengan buatan Parish ini ada beberapa yang viral di TikTok. Bahkan, video chicken salad dari ayam kalengannya menembus 13 juta kali views. Sayangnya banyak netizen yang merasa jijik dengan kreasi tersebut.

Steak Kalengan Bikin Netizen JijikSteak Kalengan Bikin Netizen Jijik Foto: TikTok @pamparish

"Saya benar-benar tidak mengerti kenapa Anda melakukannya," komentar netizen.

"Semuanya terlihat tengik dan menjijikan," sahut netizen.

"Inilah alasannya saya tidak mau makan masakan orang lain," komentar lainnya.

Baca Juga: Terbuat dari Sayuran, 10 Buket Bunga Sayur Cantik Ini Bisa Dimasak!



Simak Video "Mencoba Steak Ala Meksiko"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT