ADVERTISEMENT

Steaknya Ditaburi Garam oleh Salt Bae, Pengunjung Ini Habiskan Rp 33,7 Juta!

Sonia Basoni - detikFood
Sabtu, 18 Jun 2022 12:30 WIB
Steaknya Ditaburi Garam oleh Salt Bae, Pengunjung Ini Habiskan Rp 33,7 Juta!
Foto: WOB
Jakarta -

Restoran steak Salt Bae terkenal dengan harga menunya yang mahal. Kali ini pengunjung yang steaknya ditaburi garam langsung oleh Salt Bae, kaget lihat tagihannya capai puluhan juta rupiah.

Menjadi celebrity chef karena gaya tabur garamnya di atas steak yang fenomenal, Chef Nusret Gocke atau akrab disapa Salt Bae sukses di dunia kuliner. Ia membuka banyak restoran steak mewah, salah satunya di London.

Meski steakhouse dengan nama Nusr-Et ini sering mendapatkan kritikan karena harga makanannya dianggap mahal hingga pelayanannya yang buruk, nyatanya orang-orang masih mengantre untuk makan di sana.

Baca Juga: Mantan Pegawai Bongkar Aib Restoran Salt Bae di London, Ini Katanya" selengkapnya

Tak terkecuali aktor asal Malaysia bernama Aeril Zafrel. Melansir World of Buzz (18/06), Aeril dan beberapa kerabatnya baru-baru ini makan steak di Nusr-Et London. Totalnya ia harus membayar lebih dari RM 10,000 (Rp 33,7 juta) untuk makan steak saja.

Ia makan bersama sang istri dan beberapa temannya yang merekam pengalaman mereka makan steak mewah itu. Beruntungnya lagi, Aeril menjadi salah satu tamu yang dilayani langsung oleh chef asal Turki tersebut.

Steaknya Ditaburi Garam oleh Salt Bae, Pengunjung Ini Habiskan Rp 33,7 Juta!Steaknya Ditaburi Garam oleh Salt Bae, Pengunjung Ini Habiskan Rp 33,7 Juta! Foto: WOB

Dari video singkat yang diunggahnya di Instagram, Aeril terpukau melihat ketangkasan Salt Bae memotong dan menyiapkan steak, tepat di depan meja mereka. Aeril memesan steak dengan tingkat kematangan medium rare.

Lalu Salt Bae menaburkan garam di atas daging steak dengan gerakan ikoniknya, sambil memberikan satu potongan daging steak ke arah mereka. Setelah semua pertunjukan itu, Aeril dan teman-temannya lanjut makan steak.

Aeril tidak menjelaskan menu atau jenis steak yang dia pesan di restoran Salt Bae tersebut, namun di akhir video dirinya kaget ketika tagihan makan steaknya mencapai angka RM 10.065 (Rp 33,7 juta).

Walau terkejut melihat angka fantastis itu, tapi Ariel tidak komplain dan langsung membayar dengan kartunya. Menurutnya, dia sudah mendapatkan kenangan dan pengalaman yang menyenangkan.

Steaknya Ditaburi Garam oleh Salt Bae, Pengunjung Ini Habiskan Rp 33,7 Juta!Steaknya Ditaburi Garam oleh Salt Bae, Pengunjung Ini Habiskan Rp 33,7 Juta! Foto: WOB

Video ini pun viral di media sosial. Banyak netizen yang ikut kaget lihat harga steak di sana.

"Astaga kenapa harganya bisa mahal? Pasti karena garam itu tercampur dengan keringat dari tangan Salt Bae. Saya yakin rasa steaknya akan sangat asin," komen salah satu netizen.

"Wow harga steak ini jauh lebih cukup untuk biaya makan selama setahun. Bahkan harga steaknya pantas untuk jadi mahar pernikahan," canda netizen lainnya.

Sementara banyak juga netizen yang merasa harga mahal itu sebanding dengan pengalaman dan kenangan yang didapatkan.

"Bagi Ariel, mengeluarkan uang sebanyak itu untuk makan bisa dilakukan dengan memejamkan mata. Namun yang terpenting adalah kenangan dengan orang-orang tersayang kita dan membuat orang yang kita sayang bahagia," puji netizen.

Sebelumnya restoran steakhouse milik Salt Bae di London ini kerap menimbulkan kontra. Salah satunya restoran ini diklaim sebagai restoran terburuk yang ada di London.

Baca Juga: Restoran Steak Salt Bae Disebut Sebagai Salah Satu Restoran Terburuk di London" selengkapnya



Simak Video "Kembali Hadir Duta Sasa 2022!"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT